Breaking News

Temuan Transaksi Janggal Rp 300 Triliun di Kemenkeu, PDIP: Kami Terkejut


Temuan Menko Polhukam, Mahfud MD, terkait transaksi janggal senilai Rp300 triliun di Kemenkeu, membuat anggota Komisi XI DPR RI, Hendrawan Supratikno, terkejut.

“Kami terkejut dan sangat tertarik mencermati perkembangannya,” tegas Hendrawan, kepada Kantor Berita Politik RMOL, melalui pesan singkat, Kamis (9/3).

Legislator Fraksi PDIP itu juga menambahkan, temuan Mahfud MD harus jadi momentum Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, membenahi di lingkungan yang dipimpinnya.

“Mudah-mudahan ini jadi momentum baik untuk melakukan akselerasi, bersih-bersih birokrasi, yang selama ini jadi cita-cita kita sebagai negara dan bangsa,” katanya.

Dia mengingatkan soal amanah yang terkandung pada Tap MPR RI No VI/2001, bahwa setiap pejabat harus jujur, amanah, sportif, siap melayani, berjiwa besar, serta memiliki keteladan.

“Etika kehidupan berbangsa harus terus ditegakkan. Ini amanat Tap MPR No VI tahun 2001,” tutup Hendrawan.

Seperti diketahui, Menko Polhukam, Mahfud MD, mengungkap temuan transaksi mencurigakan senilai Rp300 triliun di lingkungan Kemenkeu. Dan kabarnya kini tengah dilacaknya.

Menurutnya, transaksi janggal itu berbeda dengan transaksi dari rekening pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo, beserta keluarganya, sebesar Rp500 miliar.

Selain itu, Mahfud juga menemukan ada 69 pegawai di Kemenkeu memiliki harta kekayaan tidak wajar, bernilai ratusan miliar.

Sumber: rmol
Foto: anggota Komisi XI DPR RI, Hendrawan Supratikno/Net
Temuan Transaksi Janggal Rp 300 Triliun di Kemenkeu, PDIP: Kami Terkejut Temuan Transaksi Janggal Rp 300 Triliun di Kemenkeu, PDIP: Kami Terkejut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar