Breaking News

Tegas! Prabowo-Ganjar Berduet, Cak Imin: Koalisi KIR Bubar


Cak Imin angkat suara soal rencana Prabowo Subianto yang akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa tersebut, Koalisi Indonesia Raya (KIR) dipastikan akan bubar jika duet keduanya terjadi. "Ya berarti koalisinya bubar dong (bila Prabowo pilih Ganjar). Ya toh?" ujar Cak Imin, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Maret 2023. 

Ketum PKB, Cak Imin juga menyinggung soal partai politik mana yang akan mengusung Prabowo dan Ganjar  maju di Pilpres 2024, mengingat hingga saat ini belum ada partai politik yang akan mengusung keduanya.

"Partai apa yang mengusung? Yang mengusung partai apa? Sampai sekarang belum ada partai yang mengusung," katanya. Cak Imin menambahkan, pada Pemilu Pilpres 2024 sudah bisa dipastikan jika PKB akan mengusung dirinya dalam Pilpres mendatang. 

Keputusan itu merujuk pada hasil muktamar PKB.  "Yang jelas PKB mengusung saya. Sementara partai-partai yang usung itu (Prabowo-Ganjar) ide dari mana, belum ada yang mengajukan ke saya,” tambahnya. 

Ia juga menegaskan jika keputusan partai mengusung dirinya juga atas amanat para kiyai. “Amanat kiai-kiai termasuk hasil Muktamar PKB kan capres, meskipun saya diberi kewenangan untuk memutuskan apakah capres atau cawapres," ujar Cak Imin. 

Meski demikian, Koalisi Indonesia raya (KIR) yang diusung Gerindra - PKB hingga saat ini masih tetap solid, dan belum menunjukan tanda-tanda berhenti dipersimpangan jalan. 

"Sampai hari ini solid. Bahkan usulan pasangan baru alternatif belum pernah muncul dalam rapat-rapat kita dengan Gerindra," ujarnya.

Sebelumnya wacana duet Ganjar-Prabowo menguat setelah keduanya bersama Presiden Joko Widodo menunjukkan kemesraan pada kegiatan panen raya di Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, belum lama ini. 

“Ya tidak ada (kekhawatiran), karena kami sudah berkomitmen ya, nanti keputusan ada, terakhir nanti diputuskan dengan saya dan Pak Prabowo. 

Tentu komunikasi politik dengan siapapun, itu biasa,” kata Cak Imin di sela-sela acara lomba lari Women’s Day Run 10K di Jakarta, Minggu (12/3/2023). 

Cak Imin mengatakan, pertemuan dan keakraban Ganjar, Prabowo dan Presiden Jokowi merupakan momentum penting untuk konsolidasi demokrasi yang kondusif.  

Menurutnya, sudah selayaknya para tokoh politik tetap menjaga silaturahmi politik dengan saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing. 

“Pertemuan Pak Ganjar dengan Prabowo sebagai masing-masing memiliki potensi untuk berkompetisi adalah pertemuan yang sangat positif buat persiapan kita semua yang kondusif,” katanya Dia menegaskan, hingga saat ini, koalisi Gerindra-PKB semakin solid dan terus bergerak dengan berbagai kegiatan untuk pemenangan di Pemilu 2024.

Sumber: tvonenews
Foto: 
Tegas! Prabowo-Ganjar Berduet, Cak Imin: Koalisi KIR Bubar Tegas! Prabowo-Ganjar Berduet, Cak Imin: Koalisi KIR Bubar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar