Breaking News

Pantesan Tak ‘Tersentuh’ di Kasus Kebakaran Depo Plumpang, Ternyata Ahok Pegang Rahasia Jokowi, Apa Itu?


Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat disorot di tengah kasus kebakaran depo BBM Plumpang. Namun, Ahok memang bisa dikatakan tak tersentuh kasus tersebut.

Terkait hal itu, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli mengatakan dirinya mengetahui alasan Menteri BUMN Erick Thohir tak berani memecat Ahok.

Rizal Ramli mengatakan alasannya yaitu karena Ahok mengetahui rahasia yang dimiliki Jokowi sementara Erick Thohir masih terperangkap utang budinya Jokowi pada Ahok.

"Saya melihat menteri BUMN, Erick Thohir ini masih terperangkap dengan hutang budinya Jokowi kepada Ahok. Karena Ahok kan banyak tahu lah rahasianya Jokowi," ujar Rizal, dikutip WE NewsWorthy dari kanal YouTube Realita TV pada Kamis (16/3/3/2023).

Padahal, Ahok dianggap tidak cukup kemampuan untuk menjadi komisaris utama Pertamina. "Utang budi ini yang membuat Ahok dapat jabatan padahal sebetulnya kan dia nggak capable (mampu)," ujar Rizal.

Pengetahuan Ahok tentang korporasi dan keamanan dalam hal pengoperasian usaha dianggap minim. Ahok juga dianggap teledor.

"Dia (Ahok) pengetahuan tentang korporasi nggak punya, soal-soal security dan keamanan dari bisnis ini dia juga nggak ngerti dan teledor," jelas Rizal Ramli.

Dengan terjadinya kebakaran depo Plumpang, mestinya bisa dijadikan alasan bagi Erick untuk memecat Ahok dan direksi yang bertanggung jawab.

"Menurut saya ini waktunya Erick berani memecat Ahok dan direksi lain yang tanggung jawab atas tragedi kebakaran-kebakaran ini,” ujar Rizal.

“Ahok kan memang nggak becus kerjanya, saya udah bilang dari dulu Ahok tuh nggak becus. Ngomongnya doang gede, harusnya ya dipecat dong, Pertamina cari orang yang lebih seram dan tegar," imbuhnya.


Sumber: wartaekonomi
Foto: Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Net
Pantesan Tak ‘Tersentuh’ di Kasus Kebakaran Depo Plumpang, Ternyata Ahok Pegang Rahasia Jokowi, Apa Itu? Pantesan Tak ‘Tersentuh’ di Kasus Kebakaran Depo Plumpang, Ternyata Ahok Pegang Rahasia Jokowi, Apa Itu? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar