Breaking News

PDIP Sentil Anies Baswedan, Hasto sebut Hasil Kerja Wali Kota Surabaya Lebih Maju dari Jakarta


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyentil bakal capres NasDem Anies Baswedan yang baru melakukan safari politik ke Surabaya, Jawa Timur.

 Hasto mengatakan kehadiran Anies di Surabaya tentu dapat menyadarkan Anies bahwa hasil kerja Tri Rismaharini dan Eri Cahyadi sebagai wali kota Surabaya lebih baik daripada Anies saat menjabat gubernur DKI Jakarta. 

“Kehadiran Pak Anies di Surabaya kan membuka mata beliau, wah Surabaya, dalam  tahun terakhir ternyata kepemimpinannya jauh lebih maju dari Jakarta,” kata Hasto dalam pidatonya di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023). 

“Sungai-sungainya bersih, stuntingnya berturun jauh lebih baik, infrastruktur baik, menangani orang miskin baik, warganya juga jauh lebih bahagia,” tambahnya. 

Hasto menilai keberhasilan wali kota Surabaya sama baiknya ketika Jakarta masih dipimpin oleh Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Djarot Saiful Hidayat. Namun, menurutnya, keberhasilan itu kemudian menurun saat Anies terpilih sebagai gubernur. 

“Tetapi ketika menunjukan sebagai antitesa terhadap hal-hal baik, kan kita tahu antitesa berlawanan dengan hal baik apa hasilnya,” ungkapnya. Menurutnya, Surabaya berkembang jauh lebih cepat daripada Jakarta ketika kepemimpinan Risma dan Eri. 

“Maka Surabaya menjadi smart city yang sangat hijau, infrastrukturnya sangat baik, penanganannya banjir sangat baik, dan enggak ada itu berpura-pura baik dan hasilnya tidak baik. Jadi mungkin beliau kaget. Semoga kekagetan ini tidak menurunkan semangatnya,” pungkas Hasto.

Sumber: tvonenews
Foto: Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023). Sumber : Istimewa/PDIP
PDIP Sentil Anies Baswedan, Hasto sebut Hasil Kerja Wali Kota Surabaya Lebih Maju dari Jakarta PDIP Sentil Anies Baswedan, Hasto sebut Hasil Kerja Wali Kota Surabaya Lebih Maju dari Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar