Breaking News

Pamer Ratusan Taman di Jakarta, Heru Budi Disinggung: Jangan Ngaku Karya Orang yang Membangun Selama 5 Tahun


Kader Partai Demokrat, Eko Jhones menyoroti Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang memamerkan capaian bekerja di Ibu Kota dalam hitungan bulan.

Ia mengklaim telah membangun 235 taman hanya dalam 3 bulan waktu saat menjabat Pj Gubernur.

Loyalis AHY ini pun menyinggung soal karya gubernur sebelumya Anies Baswedan yang menjabat selama 5 tahun.

"Jangan ngaku karya orang yang sudah membangun selama 5 tahun, kalau hanya gunting piya ya jujur aja kan bisa pak," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadinya, Rabu (8/3/2023).

Eko pun menyebut bahwa Anies yang selama lima tahun menjabat di DKI Jakarta telah bangun dan merenovasi ratusan taman.

"Ada 444 taman selama lima tahun memimpin ibukota. Cakupan wilayah yang memiliki taman pun mencapai 91 persen," imbuhnya.

Sebelumnya, Heru Budi pamer hasil kerjanya saat menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta selama 3 bulan. Heru Budi mengklaim berhasil membangun 235 taman di sejumlah wilayah di Ibukota. Dia mengaku, pembangunan tersebut dilakukan tanpa biaya atau anggaran.

"Selama tiga bulan saya memimpin DKI Jakarta, sudah menambah taman sebanyak 235 lokasi. Tanpa biaya, kerja sama bareng, bareng pemerintah, bareng lurah, bareng camat, 235 (taman)," ujar Heru di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa 7 Maret 2023.

Tak sendirian, Heru Budi berkoordinasi dengan sejumlah lurah dan camat untuk membangun taman tersebut. Pihaknya juga menyerahkan seluruhnya ke pemerintah setempat asalkan lokasi tersebut menjadi lebih indah.

"Syaratnya simpel saya bilang, dari yang lokasi jelek menjadi bagus. Kriterianya apa? Terserah Pak Lurah, terserah Pak Camat. Bagaimana anggarannya? Kan ada Dinas Raman, ada Dinas Bina Marga. Kolaborasi," pungkasnya.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Kader Partai Demokrat, Eko Jhones/Facebook
Pamer Ratusan Taman di Jakarta, Heru Budi Disinggung: Jangan Ngaku Karya Orang yang Membangun Selama 5 Tahun Pamer Ratusan Taman di Jakarta, Heru Budi Disinggung: Jangan Ngaku Karya Orang yang Membangun Selama 5 Tahun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar