Breaking News

MUI Kumpulkan Ormas Islam, Bahas Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U20


Indonesia bersiap menjadi tuan rumah dan menghelat gelaran Piala Dunia U20. Ajang bergengsi itu, bakal digelar 20 Mei-11 Juni 2023.

Di antara banyaknya apresiasi kepada PSSI dan pemerintah dalah persiapan menggelar hajat bola bundar itu, muncul juga kritik dari sejumlah kalangan.

Kritik itu, menyoal kepesertaan Israel dalam Piala Dunia U20. Satu nada, kritik itu menolak kehadiran Israel di Indonesia.

Secara umum, alasan menolak Israel adalah soal kondisi Palestina yang masih dijajah. Apalagi, Indonesia sampai hari ini masih tegas mendukung kemerdekaan Palestina sebagai entitas negara.

Timnas U-20 Israel berhak tampil di Piala Dunia U-20 2023, Indonesia, setelah menjadi finalis Piala Eropa U-19 2022.

Untuk menyikapi dinamika kehadiran Israel itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengundang organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim mengatakan, pertemuan itu akan digelar Kamis (9/3), pukul 10.00 WIB di kantor Dewan Syariah Nasional MUI, Jakarta.

"Acara nanti untuk membahas isu kedatangan timnas Israel U-20 ke Indonesia," singkat Sudarnoto kepada wartawan, Rabu (8/3). 

Sumber: rmol
Foto: Gedung Majelis Ulama Indonesia/Net
MUI Kumpulkan Ormas Islam, Bahas Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U20 MUI Kumpulkan Ormas Islam, Bahas Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U20 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar