Breaking News

Kebakaran Plumpang Telan Korban Jiwa, Loyalis Anies: Ahok Seperti Biasa Ngumpet di Situasi Genting


Pegiat media sosial Eko Widodo mengkritik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang berlokasi di Jalan Tanah Merah, Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023).

Menurut dia, Ahok selalu bersembunyi di situasi genting.

Hal itu disampaikan Eko Widodo dalam akun Twitter pribadinya, pada Minggu 5 Maret 2023.

"Ahok seperti biasa di situasi genting ngumpet, menurut Kapolri penyidikan sementara akibat kesalahan teknis & sedang didalami apakah terjadi kebocoran..," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

"Buzzernya malah membabi-buta serang warga yang sedang berduka, miris!!," sambungnya.

Diketahui, perkampungan Tanah Merah Plumpang sangat berdekatan dengan Depo Pertamina Plumpang, sehingga kebakaran yang terjadi Jumat malam itu merambat ke pemukiman warga.

Di Twitter beredar cuitan warganet yang mengaitkan izin tinggal di kawasan berbahaya itu dengan dua mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok dan Anies.

Ia pun menyertakan potongan berita tahun 2016, ia menguak bahwa Ahok sempat mengingatkan Anies Baswedan agar tak sembarangan membikin janji politik.

Janji politik yang dimaksud adalah jika terpilih, Anies Baswedan tak akan menggusur warga Plumpang.

Padahal, tanah tersebut merupakan buffer zone milik PT Pertamina yang harusnya tak boleh ditinggali sama sekali.

Alasannya adalah karena terlalu dekat dengan Depo Pertamina.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net
Kebakaran Plumpang Telan Korban Jiwa, Loyalis Anies: Ahok Seperti Biasa Ngumpet di Situasi Genting Kebakaran Plumpang Telan Korban Jiwa, Loyalis Anies: Ahok Seperti Biasa Ngumpet di Situasi Genting Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar