Breaking News

Abaikan Perintah PN Jakpus, KPU Kota Tasikmalaya Tetap Lanjutkan Tahapan Pemilu 2024


Masyarakat belakangan ini tengah dihebohkan soal perintah penundaan Pemilu yang dikeluarkan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

 Keputusan itu keluar setelah pihak pengadilan menerima gugatan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Meski demikian, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Mutaqin mengatakan, pihaknya akan tetap menjalankan tahapan-tahapan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2024. Pasalnya, tahapan dan jadwal Pemilu 2024 sudah memiliki aturan yang mengikat berupa Peraturan KPU.

"Keputusan PN Jakpus ini tidak menyasar Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, sehingga dasar hukum tentang tahapan dan jadwal masih sah dan memiliki kekuatan hukum mengikat," jelas Ade dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (6/3).

Atas dasar tersebut, KPU Kota Tasikmalaya tetap melaksanakan semua tahapan Pemilu 2024. Sehingga ia mengimbau kepada jajaran badan Adhoc mulai dari PPK, PPS, hingga Pantarlih agar bersikap tenang dan tetap fokus dalam menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

"Pantarlih yang saat ini sedang melaksanakan coklit dalam rangka pemutakhiran data pemilih agar tetap menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," pintanya.

"Ya intinya, Tetap semangat, laksanakan tugas dan tunaikan kewajiban dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Mutaqin (depan)/RMOLJabar
Abaikan Perintah PN Jakpus, KPU Kota Tasikmalaya Tetap Lanjutkan Tahapan Pemilu 2024 Abaikan Perintah PN Jakpus, KPU Kota Tasikmalaya Tetap Lanjutkan Tahapan Pemilu 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar