Breaking News

Jokowi Ungkap Dua Kemungkinan Solusi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan dan berdialog dengan warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, di tenda pengungsian yang ada di RPTRA Rasela Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Usai memberi bantuan, Jokowi menyebutkan ada dua kemungkinan opsi terkait solusi kejadian terbakarnya permukiman warga di Kampung Tanah Merah Bawah, Jakarta Utara itu.

Jokowi mengaku sudah memerintahkan kepada Menteri BUMN dan juga Gubernur DKI untuk segera mencari solusi dari kejadian yang terjadi di Plumpang.

 Baca juga: Tim Gabungan Terus Berupaya Cari Korban Hilang Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

"Pertama karena ini memang zona yang bahaya. Tidak bisa lagi ditinggali, tapi harus ada solusinya. Bisa saja Plumpang (TBBM Depo)-nya digeser ke reklamasi atau penduduknya yang digeser direlokasi," kata Jokowi.

Terkait keputusan dan solusi yang terbaik, Presiden menyebutkan keputusannya akan diputuskan oleh Pertamina selaku pemilik lahan dan Gubernur DKI Jakarta.

"Saya kira nanti akan diputuskan oleh Pertamina dan Gubernur DKI," pungkas Jokowi.

Kebakaran melanda Depo TBBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3) malam sekitar pukul 20.11 WIB. Warga sempat mencium bau BBM sangat menyengat sebelum api menyala. Diduga ada kebocoran pipa BBM di dalam area depo. Setidaknya terdapat 19 warga meninggal dunia akibat peristiwa itu.

Api kemudian berhasil dipadamkan pada Sabtu (4/3/2023) pukul 02.19 WIB. Dampak kebakaran meluas ke pemukiman warga di Kampung Tanah Merah yang bersebelahan dari lokasi.

Sumber: okezone
Foto: Jokowi Ungkap Dua Kemungkinan Solusi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Jokowi Ungkap Dua Kemungkinan Solusi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jokowi Ungkap Dua Kemungkinan Solusi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar