Breaking News

Jokowi Malah Bikin Anies Menang di Pilpres 2024 Jika Duetkan Dua Tokoh Pemilik Survei Teratas


Eks politikus Partai NasDem Zulfan Lindan mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) malah akan membuat Anies Baswedan menang di Pilpres 2024 jika menduetkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Untuk diketahui, dalam beberapa survei elektabilitas, Anies Baswedan mendapatkan posisi ketiga, sedangkan posisi pertama dan kedua diisi oleh Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Mulanya, Zulfan membahas tentang Anies Baswedan yang terkesan menjadi sumber persoalan dari semua huru-hara politik jelang Pemilu 2024. Dia menyebut Anies membuat sibuk semua koalisi yang sudah terbentuk. 

"Gara-gara Anies ini, sibuk lah ini koalisi-koalisi, KIB dan KIR. Jadi kalau seandainya Anies nggak maju, kan udah selesai. Artinya Prabowo maju sendiri wakilnya cari sendiri. Memudian Ganjar maju sendiri dari PDIP wakilnya cari sendiri. Airlangga juga maju," kata Zulfan dalam saluran YouTube Adu Perspektif, dikutip Jumat (24/3/2023).

"Semuanya kan seperti kata Adi Prayitno tadi, ini orang-orang Jokowi. Yang jadi persoalan ini kalau Anies maju itu bagaimana?" lanjutnya.

Politikus senior ini mengatakan, Anies memunculkan kekhawatiran bagi parpol pendukung pemerintah bila mendapatkan tiket capres 2024. Bahkan nenurut Zulfan, duet Prabowo-Ganjar pun tak mampu mengalahkan Anies begitu saja. 

"(Apabila) ingin melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Jokowi mulai dari IKN, infrastruktur, dan macam-macam, maka memerlukan koalisi koalisi yang lebih solid, kuat dan besar. Dianggap kalau Anies maju, terjadi koalisi atau pasangan Prabowo dengan Ganjar atau Ganjar Prabowo ini selesai. Itu kan dianggapnya seperti itu. Menurut saya tidak selesai," ungkapnya.

"Kenapa tidak selesai? pendukung Ganjar bisa kecewa karena Ganjar jadi wakil presiden. Pendukung Prabowo juga kecewa kalau seandainya Prabowo jadi wapres. Akhirnya apa mereka Golput. ngapain kita kita bikin relawan Ganjar untuk presiden, kita capek-capek Prabowo untuk presiden, tapi ternyata jadi wakil presiden," terang dia.

Zulfan Lindan memprediksi pendukung Ganjar dan Prabowo bakal golput jika jagoan mereka tak maju sebagai presiden. Inilah yang kemudian membuat Anies Baswedan berpeluang besar untuk menang.

"Kalau mereka banyak yang Golput melawan Anies, maka Anies yang menang. Pendukung-pendukung Anies ini die hard, mereka tidak tidur. Sementara pendukung Prabowo-Ganjar mungkin alat untuk bertahan sampai pagi," ucapnya.

"Kembali lagi persoalannya adalah pada Anies Baswedan," pungkasnya.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Kolase Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto/Net
Jokowi Malah Bikin Anies Menang di Pilpres 2024 Jika Duetkan Dua Tokoh Pemilik Survei Teratas Jokowi Malah Bikin Anies Menang di Pilpres 2024 Jika Duetkan Dua Tokoh Pemilik Survei Teratas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar