Breaking News

Islam Tapi Bangga Makan Babi, Gus Miftah ‘Semprot’ Selebgram Lina Mukherjee


ULAMA nyentrik Gus Miftah angkat bicara soal kelakukan selebgram dan seleb TikTok, Lina Mukherjee yang membuat konten makan babi.

Gus Miftah kesal dengan Lina Mukherjee yang pamer di media sosial ketika menyantap makanan yang diharamkan itu, padahal yang bersangkutan beragama Islam.

“Viral di media sosial seorang perempuan mengaku muslimah dengan begitu santai, bahkan seolah-olah pamer dia makan daging babi. Padahal keharaman daging babi itu jelas dalam Alquran,” ujarnya di video TikTok-nya, Kamis (16/3/2023).

Larangan makan babi itu, lanjut Gus Miftah sebagaimana kita bisa baca dalam surat Al-Maidah, ayat 3.

Gus Miftah pun sejatinya tak akan mencampuri kalau Lina Mukherjee mau makan babi, tapi karena sudah dilakukan terang-terangan, dan dibuat konten, maka berhak untuk mengingatkan.

“Mohon maaf saya tidak ada urusan anda mau makan babi, itu urusan anda. Tapi sudah menjadi urusan kami ketika anda posting kemaksiatan dan dosa yang anda lakukan, karena seolah-olah anda bangga dengan kemaksiatan yang anda perbuat, padahal Allah maha penutup aib hamba-Nya,” tegasnya.

Dia mengingatkan perkataan Rasulullah SAW bahwa setiap umat Islam akan mendapatkan ampunan kecuali mujahirin. “Siapa itu mujahirin? Orang -orang yang terang-terangan berbuat dosa,” sebutnya.

“Allah SWT sudah berkenan menutup dosa hamba-hamba-Nya, tapi malah kita buka kemaksiatan, dosa kita pamerkan. Kalau anda bilang ‘inikan dosa saya’. Kalau urusan pribadimu enggak usahlah diposting,” tukasnya.

“Kalau kamu posting berart seolah-olah mengejek larangan Allah bagi orang Islam untuk tidak mengonsumsi babi, dan anda melakukan itu dengan penuh kebanggagan bahkan memulai dengan bismillahirrahmanirrahim,” tandas Gus Miftah.

Baginya, Lina adalah orang yang memamerkan dosa. “Padahal orang beribadah sombong aja tidak boleh, apalagi berbuat maksiat dia sombong, bertobatlah,” kecamnya.

Sebelumnya, aksi Lina Mukherjee telah jadi kecaman di TikTok. Dia membuat video makan kriuk babi di salah satu rumah makan.

“Guys hari ini kayaknya aku dipecat dari kartu keluarga, karena aku penasaran banget sama yang namanya kriuk babi. Jadi hari ini rukun iman aku langgar. Tapi aku penasaran di TikTok banyak banget kriuk babi,” ujarnya.

Lalu dia menyantapnya. Dia mengaku sudah pernah makan babi dua kali sebelumnya, dan ini yang ketiga dibuat konten. “Yang ketiga ini aku dengan kesadaran sendiri, coba rasain apa sih rasanya kriuk babi yang rame, ya Allah dipecat dari kartu keluarga,” ucap Lina Mukherjee. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Gus Miftah/Net
Islam Tapi Bangga Makan Babi, Gus Miftah ‘Semprot’ Selebgram Lina Mukherjee Islam Tapi Bangga Makan Babi, Gus Miftah ‘Semprot’ Selebgram Lina Mukherjee Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar: