Breaking News

Ceramah Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Raya Al Jabbar Ditunda, Gara-gara Aktivis GP Ansor Afif Fuad?


Rencana ceramah Ustaz Khalid Basalamah dalam rangkain Gazwah Weekend Festival pada Sabtu (18/3/2023) di Masjid Raya Al Jabbar akhirnya ditunda.

Penundaan itu dikarenakan adanya perpanjangan penutupan Masjid Raya Al Jabbar dari pihak Pemprov Jawa Barat hingga 1 ramadan mendatang.

Pernyataan penundaan ceramah Ustaz Khalid Basalamah ini disampaikan melalui aku media sosial Twitter @ustadzkhalid pada Jumat (17/3/2023).

"Bismillah. Qoddarullah, dengan berat hati kami sampaikan bahwa, kegiatan Gazwah Weekend Festival yang rencananya akan diselenggarakan di Masjid Raya Al Jabbar pada tanggal 18 Maret 2023, ditunda, hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan. Demikian, Barakallahu fiikum," begitu cuitan Ustaz Khalid Basalamah Official.

Pemberitahuan ceramah Ustaz Khalid Basalamah itu pun mendapat komentar dari warganet yang menyampaikan rasa keprihatinannya dan sebagainya.

"#saveukb #kamibersamakhalidbasalamah," begitu cuitan @kulowaskito.

"Ikut prihatin," kata @excape_x01.

"Biasalah kaum yg merasa paling toleran sedang lucu lucu nya. Semoga kita smw Allah beri terus kesabaran dan mereka Allah kasih hidayah," timpal @muzayyin2212.

Sebelumnya,  rencana ceramah Ustaz Khalid Basalamah itu mendapatkan penolakan dari anggota GP Ansor, Afif Fuad Saidi melalui akun Twitter @AfifFuadS, Sabtu (11/3/2023).

Sebab, ia menilai Ustaz Khalid Basalamah dianggap salafi yang bisa memunculkan keresahan masyarakat. 

Bahkan, dia mempertanyakan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapa memberikan izin Ustaz Khalid untuk berceramah di masjid itu.  

"Pak @ridwankamil Saya kecewa kpd Bapak, sumpah. Ini masjid pemprov, dan ngasi panggung ke Khalid Baasalamah, karep e smean gimana?" katanya di akun Twitternya, seperti dilihat Minggu (12/3/2023). 

Cuitan itu pun viral. Sejumlah warganet mengingatkan Afif sebagai anggota Banser untuk tidak arogan dan tidak mudah melabeli seorang yang berpeda pandangan. 

"Satu lg katak dlm tempurung, menyerang ulama diluar NU dgn narasi pengasong khilafah, gini nih akibat dibego2in kelompok said aqil.. ceramah berdasar Qur'an & Hadist malah dituduh ngasong khilafah, makanya denger ceramah itu jgn cm berdasar katanya kyai tp hrs pake dalil sahih.." kata salah satu warganet.

Sumber: tvonenews
Foto: Ustaz Khalid Basalamah Sumber : Instagram
Ceramah Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Raya Al Jabbar Ditunda, Gara-gara Aktivis GP Ansor Afif Fuad? Ceramah Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Raya Al Jabbar Ditunda, Gara-gara Aktivis GP Ansor Afif Fuad? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar