Breaking News

Bom Meledak di Kantor Pemerintahan Afghanistan, Gubernur Balkh Meninggal di Tempat


Sebuah bom meledak di kantor gubernur di Mazar-e Sharif, Provinsi Balkh, Afghanistan pada Kamis pagi (9/3) waktu setempat.

Akibat ledakan itu, sedikitnya tiga orang dilaporkan tewas di tempat, termasuk Gubernur Mohammad Dawood Muzammil, yang sedang berada di dalam kantor pemerintahan.

"Hari ini sekitar pukul 09.00 terjadi ledakan di lantai dua kantor gubernur," kata jurubicara kepolisian Balkh, Asif Waziri, dimuat Reuters.

Menurut Waziri, polisi sedang menyelidiki penyebab dari ledakan tersebut dan akan memberikan keterangan lebih lanjut.

Belum ada kelompok militan mana pun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Tetapi kelompok teroris ISIS-K, yang menjadi saingan utama Taliban, diduga menjadi dalang utama dari peristiwa ini. Terlebih mereka telah secara terang-terangan menargetkan serangannya kepada warga sipil dan aparat keamanan Kabul dalam serangan beberapa bulan kebelakang.

Sejauh ini, Muzammil adalah salah satu pejabat tinggi Taliban yang terbunuh dalam keadaan mengenaskan seperti itu, sejak mereka mengambil alih Afghanistan pada 2021.

Sumber: rmol
Foto: Personel keamanan Taliban memblokir jalan di Mazar-e-Sharif pada Kamis, 9 Maret 2023, setelah ledakan terjadi di kantor gubernur, di Provinsi Balkh, Afghanistan/AFP
Bom Meledak di Kantor Pemerintahan Afghanistan, Gubernur Balkh Meninggal di Tempat Bom Meledak di Kantor Pemerintahan Afghanistan, Gubernur Balkh Meninggal di Tempat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar