Breaking News

Bobby Juga Mundur dari Steering Committee Panitia Formula E 2023


Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution mundur dari panitia kegiatan Formula E tahun 2023. Wali Kota Medan tersebut tidak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua Steering Committee Formula E 2023.

Bobby awalnya mengucapkan terima kasih karena Bambang Soesatyo selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan kepercayaan sama dirinya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih tentunya yang pertama ya, kepada Ketua IMI Pak Bambang Soesatyo kemarin sempat menugaskan saya di Steering Committee di Formula E," kata Bobby Nasution, Jumat (3/3/2023).

Bobby mengungkapkan, sebelum SK panitia tersebut keluar, dia sudah menyampaikan keengganannya untuk menjadi panitia Formula E kepada Ketua MPR RI tersebut. Alasan jabatan Wali Kota Medan yang sedang diembannya menjadi penyebab sehingga dia takut tidak maksimal.

"Namun saya menyampaikan, sebelumnya saya sudah pernah menyampaikan kepada Pak Bambang Soesatyo karena tugas saya di Medan masih banyak ak, saya bilang 'tugas saya masih banyak di Medan, saya takut tidak mampu menjalankan tugas di Steering Committee di Formula E, saya mohon maaf saya belum bisa' saya bilang," ujarnya.

Namun ternyata namanya di SK panitia masih ada saat diumumkan, sehingga dia kembali menghubungi Bamsoet. Dengan alasan masih banyak tugas yang belum selesai di Medan sehingga ia takut tidak maksimal, Bobby meminta untuk tidak menjadi bagian dari kepanitiaan Formula E tersebut.

"Namun kemarin diumumkan, namun kemarin saya sudah kembali konfirmasi saya memohon maaf kepada Bapak Bambang Soesatyo untuk karena tugas di Medan masih banyak saya bilang kalau boleh saya bertugas dulu full di Medan dan kalau berkenan tidak dimasukkan ke dalam Streering Committee di Formula E," ucapnya.

Atas alasan tersebut, Bamsoet akhirnya mengaminkan dan mengeluarkan Bobby dari susunan panitia Formula E. Ia kini tidak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua Steering Committee Formula E tahun 2023.

"Jadi Alhamdulillah Pak Bambang Soesatyo mendukung, karena tugas yang saya sampaikan tugas sebagai Wali Kota Medan dan Alhamdulillah Pak Bambang Soesatyo kemarin juga langsung menyampaikan bahwa saya tidak ada di Steering Committee Formula E, itu yang ingin saya sampaikan," tutupnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution, Wali Kota Medan ikut menjadi panitia kegiatan Formula E Jakarta 2023. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ditunjuk menjadi Wakil Ketua Steering Committee (SC).

Selain Bobby, eks Ketua Organizing Committee (OC) Formula E 2022 Ahmad Sahroni, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga menjabat Wakil Ketua Steering Committee.

"Saya sendiri sebagai Ketua OC didampingi Sahroni sebagai Wakil SC (steering committee) sekaligus juga Sekjen IMI Pusat. Lalu ada Bobby Nasution sebagai Wakil Steering Committe, ada Pak Tinton, ada Gelael, ada Eko, ada Pras," ujar Bamsoet dilansir detikNews, Kamis (3/2/2023).

Sumber: detik
Foto: Bobby Nasution (Nizar Aldi/detikSumut)
Bobby Juga Mundur dari Steering Committee Panitia Formula E 2023 Bobby Juga Mundur dari Steering Committee Panitia Formula E 2023 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar