Breaking News

Beredar Surat Pengurus Ranting NU di Malang Tolak Pembangunan Gereja


Beredar surat penolakan pembangunan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang berlokasi di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Surat penolakan itu dibuat oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) desa setempat.

Dalam surat yang beredar di media sosial itu menyatakan bahwa PRNU Desa Sumberejo menyatakan menolak pendirian rumah doa/gereja di RT 47/RW 14 Dusun Sumbersari, Desa Sumberejo. Ada sejumlah poin dalam surat tersebut.

Pada poin pertama, disebutkan agar Kepala Desa Sumberejo untuk tidak memberikan rekomendasi pendirian rumah ibadah tersebut. Selanjutnya, surat tersebut juga meminta panitia pembangunan tak meneruskan pengerjaan.

Sementara pada poin ketiga, penghentian pembangunan demi keharmonisan, kenyamanan dan keamanan bersama. Atas beredarnya surat tersebut Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Malang membenarkan.

"Betul (surat penolakan pembangunan GKJW)," kata Komisi Pendirian Rumah Ibadah FKUB Kabupaten Malang, Tri Waluyo kepada detikJatim, Rabu (8/3/2023).

Terpisah Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili juga membenarkan terkait beredarnya surat penolakan tersebut. Menurutnya surat itu beredar sejak tanggal 20 Januari 2023.

"Iya, tanggal 20 Januari," kata Kiai Hamim saat dikonfirmasi.

Sumber: detik
Foto: Surat penolakan pendirian Gereja Kristen Jawi Wetan yang dikeluarkan Pengurus Ranting NU Desa Sumberejo, Kab Malang (Tangkapan layar)
Beredar Surat Pengurus Ranting NU di Malang Tolak Pembangunan Gereja Beredar Surat Pengurus Ranting NU di Malang Tolak Pembangunan Gereja Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar