Breaking News

Bawa Surat Penangkapan, Polisi Datangi Rumah Mantan PM Pakistan Imran Khan


Polisi Pakistan dilaporkan telah menyambangi kediaman mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan. Mereka juga telah membawa surat penangkapan.

Menurut media lokal yang dikutip TRT World, polisi Islamabad mendatangi rumah ketua partai Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) itu di kota Lahore pada Minggu (5/3).

Surat penangkapan dirilis atas perintah dari pengadilan pada 28 Februari lalu, sehubungan dengan kasus pembelian dan penjualan hadiah secara ilegal, yang menjerat Khan ketika ia masih menjabat.

Menanggapi hal ini, mantan Menteri Informasi Fawad Chaudary, yang juga anggota partai PTI, memperingatkan bahwa penangkapan Khan akan memperburuk situasi negara.

"Setiap upaya untuk menangkap Imran Khan akan memperburuk situasi secara serius, saya ingin memperingatkan pemerintah anti-Pakistan yang tidak kompeten ini untuk tidak mendorong Pakistan ke dalam krisis lebih lanjut dan bertindak dengan bijaksana," kata Chaudhry di Twitter.

Mantan menteri itu juga telah mengerahkan anggota partainya untuk mencapai rumah Khan demi mencegah penangkapan itu.

Menurut Khan sendiri, sebagian besar kasus yang terus dilimpahkan kepadanya merupakan tuduhan palsu yang dilakukan oleh pemerintah Islamabad untuk menyingkirkannya dari pemerintahan.

Khan digulingkan setelah parlemen mengeluarkan mosi tidak percaya pada April tahun lalu.

Sumber: rmol
Foot: Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/Net
Bawa Surat Penangkapan, Polisi Datangi Rumah Mantan PM Pakistan Imran Khan Bawa Surat Penangkapan, Polisi Datangi Rumah Mantan PM Pakistan Imran Khan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar