Breaking News

Banyak Moge Dijual Diduga Milik Pejabat Pajak, KPK: Nama Penjual Sudah Dicatat untuk Ditelusuri


Setelah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta agar klub motor gede (moge) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dibubarkan, banyak kendaraan moge dijual di berbagai macam platform penjualan barang bekas. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun ternyata sudah melakukan pengusutan.

Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan, pihaknya juga mengamati fenomena banyaknya moge yang dijual di berbagai platform setelah Sri Mulyani meminta agar klub moge DJP dibubarkan.

"Kalau dibilang jual massal, ya kita pasti amati," ujar Pahala kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (1/3).

Bahkan, KPK pun sudah mencatat dan menyerahkan nama-nama penjual moge tersebut kepada Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Sekarang nih kita angkut nama-nama penjualnya ke Itjen Kementerian Keuangan, ini nama-nama ini pegawai siapa, kita menduga kan ini pegawai Ditjen Pajak, tapi sebenarnya namanya sudah kita kumpulin dan kita bawa ke Itjen kemenkeu untuk dicarikan, ada enggak nama pegawainya, bisa jadi bukan pegawai pajak, bisa jadi istrinya, anaknya, enggak tahu," pungkas Pahala. 

Sumber: rmol
Foto: Tangkapan layar salah satu situs jual beli online yang menawarkan motor gede Harley Davidson (HD)/Repro
Banyak Moge Dijual Diduga Milik Pejabat Pajak, KPK: Nama Penjual Sudah Dicatat untuk Ditelusuri Banyak Moge Dijual Diduga Milik Pejabat Pajak, KPK: Nama Penjual Sudah Dicatat untuk Ditelusuri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar