Breaking News

Ajak Tinjau Panen Raya di Jateng, Jokowi Cek Ombak Prabowo Dipasangkan Ganjar Pranowo


Pertemuan Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kawasan sawah di Kebumen menimbulkan tafsir politik beragam.

Pendapat pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga, Jokowi memang melibatkan Prabowo dalam momen panen memang tak lazim. Sebab, dilihat dari tugas dan fungsinya sebagai Menteri Pertahanan, kehadiran Prabowo tentu tidak ada relevansinya.

Karena itu, wajar kalau muncul tafsir Jokowi lagi meng-endorse Prabowo sebagai capres. Sebagai presiden, Jokowi ingin mengatakan kalau Prabowo sosok yang pas menjadi penerusnya.

"Prabowo tidak hanya ahli mengurus pertahanan  tapi juga mengerti pertanian," demikian kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (9/3).

Dikatakan Jamiluddin, tafsir semakin menguat karena Jokowi juga didampingi Ganjar. Ia melihat Jokowi ingin menegaskan Ganjar layak mendampingi Prabowo.

"Jadi, pertemuan Jokowi dengan Prabowo dan Ganjar di sawah, bisa jadi sebagai upaya cek ombak," jelas Jamiluddin.

Bagi Jamiluddin, Jokowi ingin tahu reaksi masyatakat, termasuk PDIP, bila ia didampingi Prabowo dan Ganjar.

Sumber: rmol
Foto: Presiden Jokowi bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo meninjau panen raya di Kebumen, Kamis (9/3)/Net
Ajak Tinjau Panen Raya di Jateng, Jokowi Cek Ombak Prabowo Dipasangkan Ganjar Pranowo Ajak Tinjau Panen Raya di Jateng, Jokowi Cek Ombak Prabowo Dipasangkan Ganjar Pranowo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar