Breaking News

Tak Khawatirkan Manuver Nasdem Cs, Hasto: PDIP kan Bersama Rakyat


DPP PDIP menanggapi santai manuver politik Partai Nasdem cs yang melakukan konsolidasi menyongsong Pilpres 2024 pada hari ini, Jumat (3/2), di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya tidak merasa “ketinggalan kereta” dalam menghadapi Pemilu 2024. Sebab, PDIP masih bekerjasama dengan parpol pendukung pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

“PDIP sudah membentuk kerja sama dengan Pak Jokowi, Pak Maruf Amin. Ada Partai Golkar, Nasdem, PKB, PPP, PAN, Gerindra, itu kan kerja sama yang sudah dibuat oleh PDIP. Bahwa setiap partai dalam rangka Pemilu 2024 melakukan berbagai pengerucutan itu hal yang wajar,” kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2).

Hasto juga memastikan PDIP masih menunggu waktu yang tepat untuk berkoalisi dengan partai politik laun dalam menyongsong 2024.

Lebih jauh, ditanya mengenai kepastian apakah PDIP tidak akan sendirian di Pemilu 2024 dan bakal membuka ruang koalisi dengan partai lain, Hasto menegaskan bahwa PDIP tidak pernah merasa sendirian karena selalu bersama rakyat Indonesia.  

“PDIP kan bersama rakyat,” tandasnya.

Tim Kecil Anies Baswedan yang terdiri dari perwakilan Demokrat, Nasdem dan PKS melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat siang (3/2).

Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Sohibul Iman menyebut pertemuan dengan bos Nasdem tersebut antara lain untuk membahas Koalisi Perubahan yang akan dideklarasikan tiga partai (PKS, Nasdem, Demokrat).

“Ya sudah pasti lah (bahas Koalisi Perubahan),” ucap Sohibul Iman kepada wartawan di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis petang (2/2). 

Sumber: rmol
Foto; Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, tak merasa khawatir dengan manuver Nasdem dan partai politik lain dalam menghadapi 2024/RMOL
Tak Khawatirkan Manuver Nasdem Cs, Hasto: PDIP kan Bersama Rakyat Tak Khawatirkan Manuver Nasdem Cs, Hasto: PDIP kan Bersama Rakyat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar