Breaking News

Sri Mulyani ke Pejabat Pajak: Mau Rileks Nggak Usah Naik Moge, Jalan Kaki


Punggawa Ditjen Pajak Kementerian Keuangan menjadi sorotan imbas imbas kasus pamer naik motor gede alias moge. Bahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sampai meminta klub moge Ditjen Pajak dibubarkan.

Menurut Sri Mulyani meskipun moge-moge yang dibeli oleh pegawai pajak didapatkan dengan uang halal, namun ada baiknya jangan dipamerkan. Malah dia mengimbau lebih baik kalau ingin rileks dan menghibur diri tak perlu naik moge.

Lebih baik mencari hal-hal yang lebih sehat, misalnya jalan santai di Senayan seperti yang sering dia lakukan.

"Jadi meskipun kalau dapat dari uang halal dari gaji kamu kalau mau rileks sekarang nggak usah naik moge. Jalan-jalan kaki saja sama saya muter Senayan atau makan bubur ayam itu juga sehat," ungkap Sri Mulyani di CNBC Economic Outlook 2023, di Hotel St Regis, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Dia juga mengimbau seluruh pegawai Kemenkeu, khususnya Ditjen Pajak, agar lebih banyak memahami azas kepatutan dan kepantasan. Dia menganggap masyarakat memiliki keterkaitan kepercayaan dari tingkah laku para pejabatnya.

Maka dia mengingatkan agar pejabat Kemenkeu dan pegawai Ditjen Pajak untuk tidak memamerkan kemewahan. Rakyat akan marah bila ada pejabat yang memamerkan kemewahan.

"Kalau Anda kelihatan mewah, bukannya Anda kelihatan keren malah rakyat akan marah dan Anda juga dalam posisi defensif," ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga meminta masyarakat jangan selalu memiliki persepsi buruk ke pegawai Ditjen Pajak. Mentang-mentang memiliki motor gede seharga Rp 150 juta, dianggap seakan-akan menggunakan uang rakyat untuk leha-leha sendiri.

"Publik telah menghakimi, beli motor Rp 150 juta, as if kita ambil tadi Rp 1.700 triliun, ya nggak lah. Jangan persepsikan mereka yang digaji kemudian dia seolah-olah enjoy luxury-nya," papar Sri Mulyani.

Sumber: detik
Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Net
Sri Mulyani ke Pejabat Pajak: Mau Rileks Nggak Usah Naik Moge, Jalan Kaki Sri Mulyani ke Pejabat Pajak: Mau Rileks Nggak Usah Naik Moge, Jalan Kaki Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar