Breaking News

Silsilah Keluarga Anies Baswedan, Kakeknya Negarawan yang Terlibat Susun UUD 1945


Anies Rasyid Baswedan merupakan tokoh nasional yang malang melintang di dunia pendidikan dan politik. Anies pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Gubernur DKI Jakarta. Berikut silsilah keluarga Anies Baswedan.

Anies Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat pada tanggal 7 Mei 1969. Ayahnya merupakan seorang dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, bernama Rasyid Baswedan.

Ibunya bernama Aliyah Rasyid Baswedan juga berprofesi yang sama sebagai dosen dan guru besar emeritus di Universitas Negeri Yogyakarta.

Anies Baswedan merupakan salah satu cucu dari Abdurrahman Baswedan, seorang tokoh nasionalis dan jurnalis pejuang kemerdekaan Indonesia.

Abdurrahman Baswedan lahir pada 9 September 1908 di Surabaya dan meninggal pada 16 Maret 1986 di Jakarta. Dia merupakan anggota Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dan aktif dalam penyusunan UUD 1945.

Selain itu Anies Baswedan juga merupakan sepupu dari mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Berikut silsilah Keluarga Anies Baswedan

Kakek: Abdurrahman Baswedan

Ayah: Rasyid Baswedan

Ibu: Aliyah Rasyid

Adik: Ridwan Baswedan dan Abdillah Baswedan

Sepupu: Novel Baswedan

Istri: Fery Farhati Ganis

Anak: 

- Mutiara Annisa Baswedan

- Mikail Azizi Baswedan

- Kaisar Hakam Baswedan

- Ismail Hakim Baswedan

Sumber: okezone
Foto: Anies Baswedan. (Foto: Dok Ist)
Silsilah Keluarga Anies Baswedan, Kakeknya Negarawan yang Terlibat Susun UUD 1945 Silsilah Keluarga Anies Baswedan, Kakeknya Negarawan yang Terlibat Susun UUD 1945 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar