Breaking News

IKN Bakal Dibangun 8 Lapangan Sepak Bola, Jokowi: Dibiayai FIFA


Pengerjaan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terus dikebut.

Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter resminya membocorkan, kawasan IKN akan memiliki pusat latihan untuk mendukung persepakbolaan Indonesia.

"Di IKN akan dibangun setidaknya delapan lapangan sepak bola," ungkap Presiden.

Sosok yang akrab disapa Jokowi ini berharap, proyek pembangunan lapangan sepak bola di Kalimantan Timur akan rampung dalam waktu setahun.

"Pembangunan lapangan sepak bola di IKN akan dibiayai FIFA," sambung Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Presiden membeberkan proses pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur memakan waktu yang tidak singkat.

"Proyek IKN akan rampung dalam 15-20 tahun mendatang dan IKN menjadi kota pemerintahan," kata Presiden saat menghadiri pembukaan Muktamar XVIII Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah di Kota Balikpapan, Rabu (22/2).

Pada 2024 mendatang, Istana Negara akan jadi salah satu kantor pemerintahan yang pertama kali pindah ke IKN.

Selain itu, ada empat kementerian lainnya akan pindah ke Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara, yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan dan Kementerian Sekretariat Negara.

Sumber: rmol
Foto: Presiden Jokowi saat meninjau lokasi pembangunan IKN/Net
IKN Bakal Dibangun 8 Lapangan Sepak Bola, Jokowi: Dibiayai FIFA IKN Bakal Dibangun 8 Lapangan Sepak Bola, Jokowi: Dibiayai FIFA Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar