Breaking News

Dulu Kontra, Kini Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Jadi Panitia Formula E


Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, resmi jadi salah satu panitia pengawas atau steering committee musim kedua balap mobil listrik Formula E 2023. 

Padahal di musim sebelumnya, Pras dan partai tempatnya bernaung, PDIP, adalah salah satu pihak yang menentang penyelenggaraan Formula E yang digagas Anies Baswedan semasa menjadi gubernur.

"Saya tadi dititip salam oleh Pras kepada teman-teman. [Kata Pras], 'Saya mendukung kegiatan ini,' demikian [kata] Ketua DPRD DKI Jakarta," ucap Ketua Steering Committee Formula E, Bambang Soesatyo, menyampaikan pesan Pras yang tak hadir di konferensi pers di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/2).

Di musim sebelumnya, PDIP dan PSI sempat mengajukan hak interpelasi [hak meminta keterangan kepada gubernur] karena keberatan dana APBD DKI digunakan untuk commitment fee dengan pihak Formula E Operation (FEO).  

Namun, di sisi lain organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang diikuti Pras ikut ambil peran di ajang internasional tahunan itu.

Tahun lalu Pras sama sekali tak terlibat baik dalam persiapan maupun penyelenggaraan Formula E kecuali saat pembahasan di DPRD khususnya soal anggaran. 

Sikap Pras yang berbalik mendukung Formula E ini pun disambut baik oleh Ketua Steering Committee Formula E 2023 Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

"Mudah-mudahan Pras nanti tidak galak-galak lagi, ya, Ketua DPRD DKI Jakarta," seloroh Ketua MPR yang juga politikus Golkar ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Formula E 2022, Ahmad Sahroni [politikus NasDem], tahun ini menjadi wakil Bamsoet sebagai wakil steering committee. 

Sedangkan yang menggantikan menjadi ketua panitia pelaksana adalah mantan pebalap Ananda Mikola yang juga politikus Gerindra.

Selain Pras, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua IMI DKI Jakarta Anondo, hingga mantan pebalap Tinton Soeprapto juga turut menjadi bagian dari panitia pengawas.

Sumber: kumparan
Foto: Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi di kantor DPRD DKI Jakarta. Foto: Fadlan/kumparan
Dulu Kontra, Kini Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Jadi Panitia Formula E Dulu Kontra, Kini Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Jadi Panitia Formula E Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar