Breaking News

Diingatkan PDIP Jangan Main Serobot soal Ganjar, PAN: Harusnya Mereka Bangga!


Partai Amanat Nasional (PAN) merespons pernyataan Wasekjen PDIP Sadarestuwati yang meminta untuk tidak menyerobot kadernya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. PAN belakangan ini memberi sinyal mendukung Ganjar sebagai calon presidennya.

Wakil Sekretaris Jenderal PAN Fikri Yasin menyebut, pernyataan menyerobot tersebut keliru.

"Itu keliru menurut saya. Harusnya kebalik," kata Fikri kepada wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Fikri mengungkapkan, harusnya PDIP bangga nama kadernya populer di luar internalnya

"Harusnya mereka bangga, bahwa kami dari luar pagar itu meriset ada seorang kader parpol yang punya popularitas. Harusnya mereka bangga. Itukan kader mereka toh," kata dia.

Menurutnya, tak ada yang salah dengan nama Ganjar yang harum di internal PAN. Dia bilang yang menjadi masalah, ketika PAN tiba-tiba mengeluarkan pernyataan resmi mengusung Ganjar sebagai calon presidennya.

"Yang tidak boleh adalah apabila kami sekarang ini, kami mencalonkan. Tiba tiba saya mengeluarkan bahwa ini adalah capres kami, berupa SK kami daftarkan ke KPU. Itu pelanggaran. Sekarang itu sudah terjadi belum? Belum. Salahnya dimana?," tegasnya.

Sebelumnya, Sadarestuwati mengingatkan soal etika politik, merespons sinyal PAN yang berpeluang mendukung Ganjar yang merupakan kader PDIP.

Seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa etika politik sangat penting dan harus dikedepankan. Jangan sampai main serobot, apalagi Pak Ganjar sampai saat ini masih kader dan petugas partai PDI Perjuangan," kata Sadarestuwati kepada wartawan, Senin (27/2/2023) kemarin.

Dia memastikan, PAN belum pernah melakukan komunikasi apapun, seiring sinyal yang diisyaratkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan utnuk memasangkan kader PDIP, yakni Ganjar dengan Menteri BUMN untuk 2024.

"Sejauh ini belum ada," ujarnya.

Anggota DPR Fraksi PDIP ini memastikan, partainya hingga kini belum memutuskan capres yang akan diusung. Semua terkait arah dukungan capres, menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Semua itu ada di tangan Ibu Ketua Umum. Tentunya beliau akan mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan bakal calon Presiden yang di usung oleh PDI Perjuangan," kata Sadarestuwati.

Sumber: suara
Foto: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Fikri Yasin saat ditemui wartawan usai menghadiri kegiatan pemaparan hasil survei Media Survei Nasional (Median) di Jakarta, Selasa (28/2/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya
Diingatkan PDIP Jangan Main Serobot soal Ganjar, PAN: Harusnya Mereka Bangga! Diingatkan PDIP Jangan Main Serobot soal Ganjar, PAN: Harusnya Mereka Bangga! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar