Breaking News

Breaking! Rafael Alun Mundur dari PNS Ditjen Pajak


Rafael Alun Trisambodo yang merupakan orang tua dari Mario Dandy Satrio (MDS) baru saja dicopot dari tugas dan jabatan di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Kini Rafael menyatakan pengunduran diri dari Aparatur Sipil Negara DJP mulai Jumat 24 Februari 2023.

Demikianlah dokumen yang diterima CNBC Indonesia, Jumat (24/2/2023). Rafael juga kembali mengucapkan permohonan maaf atas perbuatan anaknya dan berkomitmen mengikuti prosedur pemeriksaan terhadap dirinya.

Berikut isi surat Rafael Alun Trisambodo:

Melalui surat ini, saya Rafael Alun Trisambodo ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga ananda David atas perbuatan yang telah dilakukan oleh anak saya dan terus mendoakan ananda David agar diberikan perlindungan dan pemulihan sampai kembali sehat. Saya menyadari bahwa perbuatan yang dilakukan oleh anak saya tidak benar dan telah merugikan banyak pihak.

Saya juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar PB NU, GP ANSOR BANSER, dan kepada seluruh Masyarakat Indonesia. Saya juga meminta maaf kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan, terutama rekan-rekan DJP yang sudah sangat dirugikan atas kejadian ini.

Bersama ini, saya Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran diri atas jabatan dan status saya sebagai Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Pajak mulai Jumat 24 Februari 2023. Saya akan mengikuti prosedur pengunduran diri di Direktorat Jenderal Pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Saya tetap akan menjalani proses klarifikasi mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan mematuhi proses hukum yang berlaku atas kejadian yang dilakukan anak saya.

Demikian surat permohonan maaf ini saya buat sebagai bentuk penyesalan saya dan saya sangat mengharapkan pemberian maaf dari seluruh pihak yang terkait dengan kejadian ini, terima kasih.

Foto: Permohonan maaf Rafael Alun Trisambodo orang tua Mario Dandy Satriyo dalam kasus penganiayaan David, anak Pengurus Pusat GP Ansor Jonathan Latumahina. (Dok. Kementerian Keuangan)
Breaking! Rafael Alun Mundur dari PNS Ditjen Pajak Breaking! Rafael Alun Mundur dari PNS Ditjen Pajak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar