Breaking News

Anies-AHY Disarankan Ajak SBY-Surya Paloh Silaturahim ke Habib Rizieq: Agar Mencairkan Suasana


Kritikus Faizal Assegaf menyarankan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Surya Paloh bersilaturahim ke Habib Rizieq Shihab.

Silaturahim tokoh politik senior ke tokoh agama itu bertujuan agar mencairkan suasana dan meningkatkan rasa bijak dalam berpolitik.

“Elok bila Anies-AHY ajak Surya Paloh & SBY silaturahim ke Habib Rizieq. Agar mencairkan suasana & bijak dalam berpolitik,” ujar Faizal, dikutip NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Jumat (3/2/2023).

Lagipula, Habib Rizieq juga kerap didatangi tokoh nasional dan politik kebangsaan pasti akan terwujud jika semua pihak dirangkul dan direkatkan.

“Toh, HRS jg didatangi para tokoh nasional. Politik kebangsaan dpt diwujutkan dgn jujur bila semua pihak dirangkul & direkatkan. Perbedaan itu indah,” imbuh Faizal.

Seandainya Anies-AHY benar-benar melakukan saran ini, hal itu menunjukkan bahwa kedua tokoh muda itu dewasa dalam berpolitik.

“Saling berangkulan dalam kesetaraan tanpa membedakan, menunjukan bhw Anies-AHY dewasa dlm berpolitik,” ujar Faizal.

Tanpa mempertimbangkan kalkulasi politik, sikap kebersamaan terlepas dari apapun pilihan politiknya merupakan hal yang utama.

Bahkan, tidak hanya Habib Rizieq, sebaiknya tokoh agama dari kelompok manapun harus dirangkul. Itu akan menjadi keren seandainya terjadi.

“Saya kira, di atas segala kepentingan kalkulasi apapun, sikap kebersamaan jauh lebih utama. Tdk hanya HRS, para tokoh religi dari kelompok manapun harus dirangkul. Tentu keren,” ujar Faizal.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Anies Baswedan bertemu Petinggi Parpol/Net
Anies-AHY Disarankan Ajak SBY-Surya Paloh Silaturahim ke Habib Rizieq: Agar Mencairkan Suasana Anies-AHY Disarankan Ajak SBY-Surya Paloh Silaturahim ke Habib Rizieq: Agar Mencairkan Suasana Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar