Breaking News

Wacana Megawati Nyapres pada 2024 Bisa Pecahkan Kebuntuan Internal PDIP


Wacana Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turun gunung pada Pemilu 2024 dinilai bisa memecahkan kebuntuan dua tokoh internal PDIP yang digadang bakal nyapres, yakni Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Meskipun, wacana tersebut dinilai sulit untuk terwujud.

“Mungkin itu alternatif yang bisa dilakukan oleh PDIP, mewacanakan pencapresan Megawati. Memecah kebuntuan di antara dua capres yang ada saat ini yaitu Puan dengan Ganjar,” ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Senin (9/1).

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, isu yang dilontarkan politikus PDIP, Eriko Sotarduga tersebut, hanyalah upaya untuk mengakhiri perselisihan ketat di internal partai banteng moncong putih.   

“Bisa saja isu tersebut untuk mengakhiri perselisihan terkait dengan persoalan pencapresan di PDIP yang saat ini ada dua kubu yakni Puan dengan Ganjar,” lanjut Ujang Komarudin.

Namun begitu, Ujang Komarudin meyakini pencapresan Megawati pada Pemilu 2024 hanya wacana semata. Sebab, secara elektoral Megawati jauh di bawah Ganjar Pranowo maupun Puan Maharani.

“Saya tidak yakin PDIP mengajukan Megawati maju. Itu hanya wacana saja. Karena elektabilitasnya (Megawati_ sudah enggak ada. Tapi itu hak PDIP,” demikian Ujang Komarudin. 

Sumber: rmol
Foto: Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin/Ist
Wacana Megawati Nyapres pada 2024 Bisa Pecahkan Kebuntuan Internal PDIP Wacana Megawati Nyapres pada 2024 Bisa Pecahkan Kebuntuan Internal PDIP Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar