Breaking News

Dasco: Gerindra Tak Hadir di Dharmawangsa Karena Dapat Informasi Dadakan


Sebanyak delapan partai politik yang menolak sistem proporsional tertutup, hanya Partai Gerindra yang tidak hadir dalam pernyataan sikap bersama yang digelar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu kemarin (8/1).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, ketidakhadiran Gerindra di acara tersebut lantaran informasi kegiatan diterima mendadak. Sehingga, Prabowo Subianto sebagai ketua umum tidak dapat hadir dan kader lainnya ada agenda lain di luar kota.

"Pertemuan yang diadakan kemarin itu, pertemuan yang mendadak, sehingga Pak Prabowo sudah mempunyai jadwal yang tidak bisa ditunda di tempat lain," ujar Sufmi di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (9/1).

"Dan kebetulan juga petinggi Gerindra yang lain sudah konsentrasi dan sudah dijadwal juga tengah menyerahkan bantuan banjir di Jawa Tengah,” imbuh Wakil Ketua DPR RI ini.

Dia menegaskan bahwa Gerindra sejak awal menyatakan menolak sistem proporsional tertutup tersebut, dan ketidakhadiran Gerindra pada pernyataan sikap di Hotel Dharmawangsa itu tidak mengurungkan niat untuk menolak wacana itu.

Hal tersebut, kata dia, bisa dilihat dalam sikap bersama Fraksi Gerindra bersama tujuh fraksi partai politik di DPR RI, kecuali PDI Perjuangan.

"Artinya Partai Gerindra dengan tujuh partai lain itu sama tidak setuju dengan proporsional tertutup,” pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Net
Dasco: Gerindra Tak Hadir di Dharmawangsa Karena Dapat Informasi Dadakan Dasco: Gerindra Tak Hadir di Dharmawangsa Karena Dapat Informasi Dadakan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar