Breaking News

Terungkap, Mantan Napi Romahurmuziy Masuk Lagi ke PPP Tanpa Muktamar Luar Biasa


Wakil Majelis Pakar PPP Anwar Sanusi mengaku menyayangkan Romahurmuziy masuk lagi ke PPP di tengah-tengah hiruk pikuk tahun politik.

Anwar Sanusi mengungkap, mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy masuk lagi ke PPP tanpa adanya muktamar luar biasa.

Berlabuhnya mantan narapidana kasus korupsi yang divonis penjara 1 tahun ini di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan mengemban jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PPP periode 2020-2025, menjadi kejutan di awal tahun 2023.

Tidak hanya publik yang bertanya-tanya mengapa PPP bisa kembali menerima Romahurmuziy. Pro dan kontra atas keputusan itu, nyatanya juga terjadi di internal partai berlambang kabah itu.

Hal tersebut diakui Wakil Majelis Pakar PPP Anwar Sanusi, yang khawatir masuknya Romahurmuziy akan menjadi alat lawan politik untuk menjatuhkan citra PPP.

“Saya khawatir, ini akan dalam politik itu ada istilah digoreng, oleh partai -partai lain, urusan juga wilayah-wilayah dan cabang. Itu juga mungkin ada pro dan kontra,” kata Anwar Sanusi, Senin (2/1).

Secara pribadi, Anwar mengaku menyayangkan Romahurmuziy masuk di tengah-tengah hiruk pikuk tahun politik. Pasalnya, dia masuk PPP tanpa adanya muktamar luar biasa.

“Mestinya jelang pemilu, jangan masuk dulu lah ke ranah itu. Apalagi ini kan tidak melalui muktamar luar biasa, hanya pergantian saja. Ada istilahnya DPP itu revitalisasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Mantan Ketum PPP Romahurmuziy atau Romy yang pernah divonis penjara 1 tahun kini kembali ke PPP dengan jabatan penting Ketua Majelis Pertimbangan Partai.

Romy menyampaikan kabar tersebut melalui akun Instagram resminya @romahurmuziy yang terlihat centang biru.

Dia mengaku mendapatkan amanah sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai hingga periode 2025.

Muhammad Romahurmuziy MT yang lahir 10 September 1974 ini adalah mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan dan juga anggota DPR RI sejak 2009 hingga 2019 dari Partai Persatuan Pembangunan.

Romy mengunggah bukti surat perubahan susunan personalia majelis pertimbangan DPP PPP di dalam akun Instagramnya seperti terlihat Minggu (1/1/2023).

Surat tersebut tampak ditandatangani Plt Ketum Muhammad Mardiono dan Sekjen PPP Arwani Thomafi pada 27 Desember 2022 lalu.

Sumber: pojoksatu
Foto: Romy alias Romahurmuziy mantan Ketua Umum PPP (ist)
Terungkap, Mantan Napi Romahurmuziy Masuk Lagi ke PPP Tanpa Muktamar Luar Biasa Terungkap, Mantan Napi Romahurmuziy Masuk Lagi ke PPP Tanpa Muktamar Luar Biasa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar