Breaking News

Teori Cocokologi Netizen Kenapa 23 Januari 2023 Ditetapkan Cuti Bersama: Ulang tahun Megawati


Pemerintah telah mentapkan tanggal 23 Januari 2023 sebagai cuti bersama Imlek 2023. Namun ternyata pekerja tidak diwajibkan libur.

Dengan mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan perusahaan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyebut keputusan cuti bersama Imlek tidak wajib. Kemnaker menyebut cuti bersama Imlek 23 Januari 2023 adalah fakultatif atau pilihan.

Tapi, akun Twitter @selaherself baru-baru ini punya teori cocokologi mengapa tanggal 23 Januari 2023 ditetapkan sebagai cuti bersama.

“Tanggal 23 cuti bersama because,” cuit akun tersebut disertai foto kalender, Kamis (19/1/2023).
Rupanya, dalam foto yang diunggahnya itu, pada tanggal 23 terdapat tanda khusus untuk cuti. Dalam keterangannya, tanggal 23 Januari ini bertuliskan “Hari Lahir Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu HJ Megawati Soekarno Putri”.

Hal tersebut lantas menjadi perhatian warganet. Pasalnya, pada bulan Januari, tanggal merah hanya ada pada 1 dan 23. Untuk tanggal 1 yaitu terkait Tahun Baru Masehi 2023. Sementara itu, pada tanggal 23 tanggal merah terjadi karena perayaan Tahun Baru Imlek.

Namun, pada foto tersebut ternyata hari ulang tahun Megawati bertepatan dengan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah. Tidak hanya itu, pada foto yang sama, tanggal 10 juga dijadikan cuti karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke-50.

Warganet yang melihat cuitan tersebut langsung membanjiri kolom balasan. Ada warganet yang justru menuliskan kalau hari ulang tahun Megawati itu bisa dijadikan tanggal merah agar semua masyarakat dapat libur.

Tidak hanya itu, sebagian juga berkomentar agar semua kader PDIP yang ulang tahun bisa dijadikan libur nasional. Bahkan, ada yang berkomentar kalau nantinya akan ada pesta perayaan ulang tahun di tanggal 23 tersebut.

“Kalo bisa semua kader PDI yang ultah dijadiin hari libur nasional gapapa aku ikhlas,” tulis pemilik akun @ed*****ra_.

“Kok gak tanggal merah aja sekalian Bu? Cuti bersama gak seluruh rakyat Indonesia yang libur,” komentar akun @so****gi di kolom balasan.

“Semoga semua anggotanya dirayain biar banyak libur,” sahut pemilik akun @be******uran.

“Ada pesta ya nanti,” tulis pemilik akun @wah*******rsa.

“Pengen punya kalender partai kayak gini,” komentar akun @sip******ita.

Sumber: suara
Foto: Cuitan @selaherself soal Cuti Bersama/Twitter
Teori Cocokologi Netizen Kenapa 23 Januari 2023 Ditetapkan Cuti Bersama: Ulang tahun Megawati Teori Cocokologi Netizen Kenapa 23 Januari 2023 Ditetapkan Cuti Bersama: Ulang tahun Megawati Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar