Breaking News

Tempur Lawan Pendukung Ganjar Pranowo di Internal Partai? Puan Maharani: Saya Enggak Bisa Melarang


Puan Maharani tidak memungkiri adanya gesekan di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) antara pendukungnya dengan pendukung Ganjar Pranowo. 

Puan mengaku tidak bisa melarang siapa pun untuk mendukung orang lain. 

Hal itu Ia ungkapkan dalam tayangan acara yang dipandu Rosiana Silalahi. Rosi sedikit mengulas isu banteng vs celeng yang muncul pada 2021 yang dinilai sebagai representasi gesekan pendukung Puan dan Ganjar. 

"Ada dewan kolonel itu loyalisnya Mba Puan, dan dewan kopral loyalisnya Mas Ganjar.

Ini kan menunjukan bahwa ada semacam tempur dalam internal partai," kata Rosi seperti dikutip cianjur.suara.com dari kanal youtube KOMPASTV, Sabtu (14/1/2023). 

Tanpa menunggu lama, Puan langsung menjawab apa yang diutarakan Rosi. Puan sempat sedikit mengelak terkait adanya 'pertempuran' antar pendukungnya dengan loyalis Ganjar Pranowo. 

"Enggak gitu," kata Puan mengawali jawabannya. 

"Jadi saya kan enggak bisa melarang orang untuk mendukung saya. Enggak bisa juga ngelarang untuk mendukung orang," tambah Puan. 

Yang bisa dilakukan, lanjut Puan, adalah memastikan bahwa dinamika politik di internal PDIP masih di treknya. 

"Saya enggak bisa (larang). Orang semangat-semangat mendukung terus kita stop gitu kan. Orang kan juga boleh punya pilihan, punya aspirasi ya," kata dia. 

Gesekan-gesekan antar pendukung seperti itu adalah hal lumrah di politik dan menurut Puan tidak bisa dibendung. 

Terlebih hingga saat ini PDIP sendiri belum mengumumkan secara resmi terkait siapa nama calin yang akan diusung di Pilpres 2024. 

"Tapi kalau kemudian itu udah mengganggu keutuhan partai, soliditas partai, pasti saya akan semprit," tegas Puan. 

"Enggak boleh lagi kayak begitu karena akan mengganggu soliditas partai kita. Yang penting itu bagi PDI Perjuangan adalah Solid dulu," tambah Puan.

Sumber: suara
Foto: Puan Maharani mengaku tidak bisa melarang siap pun untuk mendukungnya atau orang lain. Namun Ia meminta kader PDIP tetap solid. (Foto: instagram puan maharani)
Tempur Lawan Pendukung Ganjar Pranowo di Internal Partai? Puan Maharani: Saya Enggak Bisa Melarang Tempur Lawan Pendukung Ganjar Pranowo di Internal Partai? Puan Maharani: Saya Enggak Bisa Melarang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar