Breaking News

Sudah Diberi Kode, Jokowi Jadi Bimbang Mau Reshuffle Menterinya dari NasDem


Direktur Political anda Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie mengikuti perkembangan wacana perombakan atau reshuffle kabinet yang bakal dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Meski ada kemungkinan untuk menjadi target, namun menurutnya Jokowi juga masih bimbang untuk merombak menteri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Nama Partai NasDem genjar dibicarakan bakal menjadi target Jokowi untuk digeser dari kabinet karena ulah Ketua Umum Surya Paloh. Sebab, Surya Paloh memilih untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Bisa saja reshuffle lantaran Anies bukan capres Jokowi," kata Jerry dikutip Jumat (6/1/2023).

Akan tetapi, Jerry melihat Jokowi tetap waspada akan dampak setelahnya. Menurutnya hal tersebut bisa terjadi karena Partai NasDem sudah mengantongi boroknya pemerintahan Jokowi yang sewaktu-waktu bisa dibongkar ke publik.

"Jokowi bak maju kena mundur kena," tuturnya.

Itu sempat disampaikan oleh Ketua DPP NasDem Effendy Choirie yang sudah mengancam apabila Jokowi benar-benar mendepak menteri dari partainya tersebut.

"Soalnya Nasdem sudah beri kode 'awas' pada Jokowi jika reshuffle dilakukan," ucap Jerry.

Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo dan Surya Paloh/Net
Sudah Diberi Kode, Jokowi Jadi Bimbang Mau Reshuffle Menterinya dari NasDem Sudah Diberi Kode, Jokowi Jadi Bimbang Mau Reshuffle Menterinya dari NasDem Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar