Breaking News

Hasto PDIP: Saya Dengar Surya Paloh Sudah Lama Mau Ketemu Presiden Jokowi


Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh sebenarnya sudah lama ingin bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi soal Surya Paloh yang baru-baru ini tepatnya pada Kamis (26/1) lalu dipanggil oleh Jokowi di Istana, Jakarta.

"Pertemuannya itu saya dengar, kan memang Pak Surya Paloh sudah lama mau ketemu Pak Jokowi," kata Hasto di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023).

Menurutnya, kemungkinan dalam pertemuan itu Surya Paloh hanya ingin bertanya soal absennya Jokowi dalam acara HUT Partai NasDem.

"Apalagi ketika ultah biasanya Pak Jokowi ini hadir dalam setiap ultah partai, ultah NasDem kan tidak hadir, mungkin itu yang ditanyakan," tuturnya.

Kendati begitu, Hasto sendiri tak mengetahui detil isi pembicaraan Surya dan Jokowi di Istana tersebut.

"Tapi itu kan (isi pembicaraan) saya nggak tahu, nanti antara Pak Presiden dan Pak Surya Paloh," pungkasnya.

Dipanggil Mendadak

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh bertemu Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi di Istana, Kamis (26/1/2023) sore. Jokowi disebut memanggil Surya Paloh secara mendadak.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni saat dikonfirmasi oleh Suara.com, Jumat (27/1/2023).

"Beliau (Surya Paloh) dipanggil bapak presiden mendadak," kata Sahroni.

Sahroni menyampaikan, pertemuan tersebut bukan karena Surya Paloh berinisiatif menyambangi Istana. Namun hal itu terjadi karena memang Jokowi melakukan panggilan.

Adapun ketika ditanya panggilan mendadak Jokowi tersebut membahas perihal apa, Sahroni mengaku tidak mengetahuinya.

Terlebih karena dia sendiri tidak ikut dalam pertemuan antara Surya Paloh dengan Jokowi di Istana Kamis sore kemarin.

"Tapi saya nggak tahu isi pertemuannya apa karena saya nggak ikutan," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Elite PDIP Sebut Ketum Partai Nasdem Surya Paloh sudah lama ingin ketemu Presiden Jokowi. (Foto ist/ setkab.go.id)
Hasto PDIP: Saya Dengar Surya Paloh Sudah Lama Mau Ketemu Presiden Jokowi Hasto PDIP: Saya Dengar Surya Paloh Sudah Lama Mau Ketemu Presiden Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar