Breaking News

Ditanya Kapan Waktu Reshuffle, Presiden Jokowi: Bisa Jumat, Bisa Senin, Bisa Selasa


Rencana perombakan kabinet alias reshuffle semakin dekat. Hal tersebut kembali disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tersirat.

Dalam kunjungannya meninjau kawasan produksi Minyak dan Gas Bumi (Migas) PT Pertamina Hulu Rokan Dumai di Kota Dumai, Riau, Jokowi kembali menyatakannya saat ditanya soal reshuffle kabinet.

"Besok," kata Jokowi singkat seperti dikutip Antara.

Meski begitu, ia menjelaskan maksud perkataan besok, bisa saja di hari-hari tertentu. Ketika awak media menanyakan, apakah besok yang dimaksud adalah Jumat (6/1/2023).

"Bisa Jumat, bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu," jawab Jokowi lagi.

Sebelumnya, sinyalemen perombakan Kabinet Indonesia Maju pada 2023 kerap dilontarkannya. Bahkan, Jokowi sempat mengimbau semua pihak agar menunggu perkara kemungkinan reshuffle kabinet di sela-sela meninjau Pasar Tanah Abang Jakarta pada Senin (2/1/2023).

"Ya tunggu saja," kata Jokowi.

Sementara itu, di Jakarta isu perubahan komposisi kabinet menguat setelah muncul rumor bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate berencana mengundurkan diri dari jabatannya.

Rumor itu tak bertahan lama karena Johnny segera merilis pernyataan bahwa hal tersebut tidak benar. 

Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai meninjau proses produksi minyak dan gas bumi (migas) di Kawasan PT Pertamina Hulu Rokan Dumai, Kota Dumai, Kamis (5/1/2023).
Ditanya Kapan Waktu Reshuffle, Presiden Jokowi: Bisa Jumat, Bisa Senin, Bisa Selasa Ditanya Kapan Waktu Reshuffle, Presiden Jokowi: Bisa Jumat, Bisa Senin, Bisa Selasa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar