Breaking News

Blak-blakan Fahri Hamzah Sebut Pendukung Anies dan Ganjar Golongan Emosional


Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah blak-blakan membandingkan tiga pengikut tokoh politik yang digadang-gadang maju capres pada Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Fahri Hamzah saat berdialog dengan Komika Mamat Alkatiri dalam tayangan MALING (Mamat Keliling) di kanal YouTube HAS Creative yang diunggah 31 Desember 2022.

Tanpa tedeng aling-aling, mantan wakil Ketua DPR RI itu menyebutkan bahwa Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo merupakan simbol kemarahan dari kubu pendukungnya masing-masing.

"Anies adalah simbol dari kemarahan kanan, Ganjar dari kemarahan kiri. Yang pilih Ganjar itu emosional, yang pilih Anies emosional. Yang pilih Prabowo rada mendingan. Lebih rasional," kata Fahri Hamzah.

Kendati buka-bukaan terkait analisisnya itu, tetapi Fahri Hamzah tak menjelaskan alasannya.

Fahri Hamzah menyebutkan, bahwa sejak Prabowo Subianto bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pendukungnya yang emosional bergeser ke Anies Baswedan.

"Itu dia (Prabowo Subianto) masuk kan (ke kabinet Jokowi), yang marahnya pada keluar," jelas Fahri Hamzah.

Mendengar penjelasan Fahri Hamzah, Mamat Alkatiri pun langsung mengatakan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto bakal turun karena elektabilitas Anies Baswedan naik.

Sebelumnya, Fahri Hamzah juga mengatakan hal serupa dalam program Total Politik, bahwa Anies Baswedan merupakan simbol kemarahan pendukungnya lantaran Prabowo Subianto bergabung dengan kabinet Jokowi.

"Orang mau nyari figur siapa lagi? Ini bangsa pencari figur. Bawang merah bawang putih bos," kata Fahri Hamzah.

Sumber: kontenjatim
Foto: Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah/Net
Blak-blakan Fahri Hamzah Sebut Pendukung Anies dan Ganjar Golongan Emosional Blak-blakan Fahri Hamzah Sebut Pendukung Anies dan Ganjar Golongan Emosional Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar