Breaking News

Anies Baswedan Unggah Foto Naik Kereta Argo Parahyangan Lalu Minta Maaf, Gegara Sentil Proyek Kereta Cepat Jokowi?


Anies Baswedan baru-baru ini mengunggah foto diri saat naik kereta Argo Parahyangan. Belakangan ia justru mengucap minta maaf, kenapa?

Diketahui belum lama ini Anies Baswedan baru saja menghadiri kegiatan di Bandung. Dalam perjalanan pulang ke Jakarta, mantan Mendikbud tersebut mengunggah foto saat menaiki kereta Argo Parahyangan. 

Ia terlihat beberapa kali mengunggah momen saat duduk di bangku kereta, berselfie hingga membaca buku. 

"Kembali ke Jakarta dengan naik Argo Parahyangan, kereta yang penuh kenangan dan terus menjadi pilihan bagi begitu banyak orang. Kereta ini telah membuat perjalanan jadi pengalaman," tuitnya seperti dikutip Selasa (24/1/2023).

"Semoga Argo Parahyangan yang menyenangkan ini tetap bisa kita naiki di tahun-tahun yang akan datang," imbuhnya.

Belakangan ia meretweet unggahan saat naik kereta Argo Parahyangan itu disertai sebuah keterangan bernada minta maaf. 

"Ternyata banyak yang terpancing emosi dan protes lihat tweet ini. Saya mohon maaf. Insya Allah saya usahakan lain kali tidak pegang buku dengan cara dilipat begitu," katanya. 

Kicauan calon presiden dari Partai NasDem itu yang menyinggung soal banyak yang terpancing emosi, bisa jadi berkait dengan proyek Kereta Cepat Bandung-Jakarta yang tengah digarap oleh pemerintahan Jokowi. 

Dimana ketika pengerjaan proyek kereta cepat itu tengah berlangsung, muncul rencana layanan kereta api Argo Parahyangan akan dihentikan. 

Terkait penghentian layanan itu, Wamen BUMN Kartiko Wirjoatmodjo mengaku bahwa rencana itu masih dalam pembahasan bersama dengan operatir yakni PT KAI. 

"Belum diputuskan itu sedang kami kaji dengan Dirut KAI dan Menhub. Nanti kita lihat selama ini bagaimana. Tapi nanti kita tetap sebelum operasi suvei lagi mengenai minat masyarakat dan kemampuan bayarnya," jelasnya seusai rapat dengan Komisi VI DPR mengenai penyertaan modal negara untuk Proyek Kereta Cepat November 2022 lalu. 

Sumber: suara
Foto: anies baswedan naik kereta Argo Parahyangan ([Anies Baswedan/Twitter])
Anies Baswedan Unggah Foto Naik Kereta Argo Parahyangan Lalu Minta Maaf, Gegara Sentil Proyek Kereta Cepat Jokowi? Anies Baswedan Unggah Foto Naik Kereta Argo Parahyangan Lalu Minta Maaf, Gegara Sentil Proyek Kereta Cepat Jokowi? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar