Breaking News

Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Diadopsi Keluarga Brigadir J, Cek Faktanya


Beredar di media sosial bahwa saat ini anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terlantar hingga diadopsi oleh keluarga Brigadir J viral di media sosial.

Informasi anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi diadopsi keluarga Brigadir J ini jadi perbincangan publik, usai diunggah lewat akun YouTube dengan nama pengguna Populer News.

Untuk diketahui, saat ini Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi harus mendekam di balik jeruji akibat kasus pembunuhan Brigadir J. Kini proses hukum masih terus berjalan. 

Terlihat pada thumbnail video di YouTube itu, gambar sejumlah petugas kepolisian, salah satu diantaranya sedang menggendong anak bayi.

"Sungguh Kasihan! Akhirnya Anak Ferdy Sambo di Adopsi Pihak Brigadir J," tulis narasi pada unggahan.

Apakah klaim pada video itu benar?

Berdasarkan penelusuran tim pencari fakta mengutip dari jaringan Suara.com, klaim informasi pada thumbnail video adalah hoaks.

Klaim yang menyebutkan anak Ferdy Sambo diadopsi pihak Brigadir J adalah salah.

Faktanya, video itu hanya memperlihatkan penggalan potongan video wawancara Kamaruddin Simanjuntak.

Akibat kasus yang menimpa sang ayah dan ibu, anak-anak Ferdy Sambo diketahui menjadi korban bullying atau perundungan, baik secara langsung maupun di media sosial.

Hal yang dialami oleh anak-anak Sambo ini membuat Kamaruddin Simanjuntak menjadi iba. Ia pun mengungkap bahwa ia bersedia untuk mengadopsi anak-anak Ferdy Sambo. 

Kamaruddin berjanji akan menyekolahkan anak-anak Sambo hingga kuliah. Sehingga tidak ada alasan, Sambo dan Putri tak mendapat hukuman setimpal karena sudah merencanakan pembunuhan Yosua.

"Saya berjanji akan sekolahkan sampai tingkat doktoral. Saya ada kemampuan untuk itu," ungkap Kamaruddin.

Berikutnya, isi video sebenarnya hanya berisi pembacaan artikel soal kasus Ferdy Sambo Cs.

Video berisi gambar pratinjau (thumbnail) dan potongan-potongan video dari peristiwa yang tidak berkaitan. Tidak ada momen di mana anak Sambo diadopsi keluarga Yosua seperti klaim pada thumbnail. 

Klaim yang menyebutkan bahwa, anak bungsu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terlantar karena orang tuanya terjerat masalah hukum pembunuhan Brigadir Yosua adalah berita bohong.

Sumber: suara
Foto: Terdakwa Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Diadopsi Keluarga Brigadir J, Cek Faktanya Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Diadopsi Keluarga Brigadir J, Cek Faktanya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar