Breaking News

AKBP Arif Rachman Diminta Ayahnya Agar Tidak Takut Melawan Ferdy Sambo


AKBP Arif Rachman Arifin mengaku diminta ayahnya agar tidak takut melawan Ferdy Sambo terkait tewasnya Brigadir Joshua.

AKBP Arif Rachman mengatakan, sang ayah yang disebutnya senior di kepolisian ini menyampaikan pesan agar tidak takut melawan Sambo itu saat ayahnya menjenguk Arif di tahanan.

AKBP Arif merupakan mantan anak buah Ferdy Sambo di Propam dengan jabatan terakhir sebagai Wakaden B Biro Paminal Divpropam Polri.

“Harus berani melawan, jangan takut,” kata Arif di ruang sidang mengulang kalimat yang disampaikan ayahnya saat menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa dalam kasus obstruction of justice tewasnya Brigadir Joshua di PN Jaksel, Jumat (13/1).

Arif menegaskan, sejak awal menjalani pemeriksaan, dirinya telah berkata yang sebenarnya ihwal kematian Joshua.

“Sudah mulai dari sejak diperiksa, saya sudah mulai mengatakan apa yang sebenarnya,” kata Arif.

Saat ini, Arif sendiri telah menjalani sidang kode etik dan diputuskan disanksi pemecatan tidak dengan hormat (PTDH). Arif telah mengajukan banding atas putusan majelis Komisi Kode Etik Polri (KKEP) itu.

Arif Rachman sendiri masih ingin menjadi bagian dari Korps Bhayangkara.

Arif Rachman mengatakan bila kesempatan itu masih ada, dirinya berjanji bakal lebih hati-hati dengan perintah atasan.

“Harus lebih berani berkata dan menolak perintah atasan dan tidak boleh terlalu percaya atau terlalu loyal begitu saja kepada pimpinan,” kata AKBP Arif Rachman Arifin yang dua kali menjabat Kapolres ini. 

Sumber: pojoksatu
Foto: AKBP Arif Rachman Arifin saat bertugas di kepolisian (ist)
AKBP Arif Rachman Diminta Ayahnya Agar Tidak Takut Melawan Ferdy Sambo AKBP Arif Rachman Diminta Ayahnya Agar Tidak Takut Melawan Ferdy Sambo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar