Breaking News

Merendah Bilang Bukan Gubernur Sukses, Netizen Malah Dukung Ucapan Ganjar: Hasil Kerjanya Apa Sih? Cuma Buat Konten


Masyarakat masih heboh dengan ciri-ciri pemimpin ideal yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat pidato dalam acara relawan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11), Jokowi mencirikan pemimpin yang ideal memiliki wajah berkerut dan rambut putih.

"Saya ulang. Jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya. Dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambut rambutnya. Kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," terangnya.

Tak sedikit yang langsung menunjuk Ganjar Pranowo sebagai sosok 'Si Rambut Putih' itu lantaran identik dengan rambut berwarna putih yang ada di kepala sang Gubernur Jawa Tengah itu.

Menjawab hal tersebut, Ganjar merasa dirinya bukan sosok pemimpin ideal yang disinggung Presiden. Ia merasa dirinya tak banyak berprestasi, dan bahkan menghitamkan rambutnya usai ramai istilah rambut putih berkat pidato Jokowi.

"Mungkin saya tidak punya terlalu banyak bakat yang hebat. Prestasi juga tidak banyak. Jadi gubernur juga tidak sukses. Tapi ketika ada banyak tekanan, saya tiba-tiba dituduh jadi si Rambut Putih. Wong yang punya rambut putih juga banyak kok," seloroh Ganjar.

Sementara, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mencoba mengkaji pernyataan Ganjar dari sudut pandang komunikasi politik. Menurutnya, di satu sisi, pernyataan Ganjar benar adanya.

Jika melihat dari prestasi gubernur se-Pulau Jawa, Ganjar lah yang terburuk. Mulai konflik yang mengemuka, kemiskinan meningkat, bahkan hal yang sifatnya dengan tata kelola, Jawa Tengah masuk kategori yang tidak baik.

Di sisi lain, pernyataan itu bukanlah pengakuan kegagalan, melainkan upaya Ganjar membangun empati dan simpati publik. "Seolah-olah ia merendah. Padahal itu adalah kejujuran dan bisa dibuktikan secara statistik di Jawa Tengah," ulas Dedi.

Terlebih, kiblat model politik Ganjar adalah Jokowi. Sejauh ini, Jokowi termasuk tokoh yang selalu merendah dalam aspek yang seolah-olah tak bisa bekerja. Namun pada kenyataannya, sebenarnya adalah realitas.

Netizen yang mendengar pernyataan Ganjar juga malah nyinyirin. 

"Sudah kita tahu, dia itu suka berbohong," kata @Sabaraji4. 

"Ubannya bukan mikirin rakyat, tapi mikirin jabatan," sahut @Boedi_Ajahe. 

"Dan tidak di-endorse juga pak @ganjarpranowo harus natural. Kerja ya kerja. Cari masa ya cari masa. Ngerti kan pak," sindir @rofiqnur.

"Betapa kami muaknya dengan gabener Ganjar di Jateng. Jalan aja kaya jalan kerbau," kritik @LENTERAHATI79. 

"Lagian Ganjar hasil kerjanya apa sih? Cuma buat konten, banjir dimana-mana, tambah kasus Wadas dan lainnya," cuitnya @mkarsudin.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Ganjar Pranowo/Net
Merendah Bilang Bukan Gubernur Sukses, Netizen Malah Dukung Ucapan Ganjar: Hasil Kerjanya Apa Sih? Cuma Buat Konten Merendah Bilang Bukan Gubernur Sukses, Netizen Malah Dukung Ucapan Ganjar: Hasil Kerjanya Apa Sih? Cuma Buat Konten Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar