Breaking News

Geger Anies Safari Politik Naik Private Jet, NasDem Ngegas: Memang Dia Pakai APBN?


Penampakan Anies Baswedan melakukan safari politik dengan naik private jet menjadi viral. Aksi bakal calon presiden 2024 Partai NasDem yang menunggangi jet pribadi itu pun memicu kontroversi.

Meski demikian, Anies mendapatkan pembelaan dari Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. Ia heran apa masalahnya jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan safari politik atau berpergian dengan menaiki private jet.

Ahmad mengatakan, perjalanan Anies dengan pesawat jet pribadi itu sendiri difasilitasi oleh Partai NasDem. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung Anies dalam pertarungan Pilpres 2023.

“Partai NasDem memfasilitasi perjalanan tersebut (dengan jet pribadi) karena itu dalam konsekuensi pencalonan Anies oleh Partai NasDem. Jadi apa yang salah ya?” kata Ahmad Ali seperti dikutip Terkini.id -- jaringan Suara.com, Selasa (6/12/2022).

Ahmad pun kebingungan mengapa Anies naik private jet bisa menjadi viral hingga perbincangan panas sejumlah pihak. Menurutnya, Anies sama sekali tidak melanggar aturan apapun dengan menggunakan fasilitas tersebut.

Pasalnya, Anies sudah bukan lagi seorang pejabat negara. Anies juga dipastikan tidak menggunakan uang negara untuk menggunakan private jet demi kepentingan politiknya. Karena itu, menaiki private jet dinilai sebagai hal wajar.

“Memangnya Anies menggunakan APBN? Memang Anies pejabat negara? Kenapa bukan menteri yang ke sana atau ke mari pakai jet pribadi,” sentil Ahmad.

Sebagai informasi, sebelumnya sebuah akun Twitter membagikan video Anies yang sedang turun dari private jet. Video tersebut dibagikan pada Minggu (5/12/2022).

Dalam video berdurasi 34 detik itu, tampak pula Anies disambut oleh sejumlah kader Partai NasDem di bandara.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan menggunakan private jet saat melancarkan safari politiknya ke Aceh dan Sumatera Barat. (Tangkap Layar Twitter)
Geger Anies Safari Politik Naik Private Jet, NasDem Ngegas: Memang Dia Pakai APBN? Geger Anies Safari Politik Naik Private Jet, NasDem Ngegas: Memang Dia Pakai APBN? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar