Breaking News

Ucapan Jokowi Soal Presiden Selanjutnya Prabowo Dibongkar Pengamat, Ternyata Ini Maksudnya!


Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis (TPS) Agung Baskoro menyebutkan bahwa ada 3 hal yang bisa dicermati dari pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut Prabowo Subianto bisa jadi presiden selanjutnya.

Menurutnya, ucapan tersebut mengindikasikan Jokowi mengakui jika Prabowo punya power tersendiri dibanding para Calon Presiden lain. 

"Pertama, secara rasional, Ia mengakui peluang Prabowo bersama Koalisi Indonesia Raya (KIR) yang digagas Gerindra dan PKB sementara ini unggul dibanding koalisi lainnya yang masih tarik ulur di internal partai/koalisi dalam menentukan nama capres atau cawapres," katanya kepada awak media pada Selasa (08/11/2022).

Kedua, ia menyebutkan bahwa dalam konteks elektoral, semakin memperkuat peran Presiden Jokowi sebagai salah satu King Maker dalam Pilpres 2024 karena pengalamannya yang belum tersentuh kekalahan saat terlibat dalam pemilihan dalam berbagai tingkat pemerintahan mulai, kota, propinsi, hingga negara. 

"Artinya, Ia ingin terlibat dalam penentuan capres/cawapres dan memenangkannya, bukan saja sebatas bagi koalisi pemerintahan saat ini, namun juga dalam konteks PDIP yang selama ini mempercayakan otoritas tersebut kepada Ketum Megawati," ucapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa di sisi personal, Presiden Jokowi ingin siapapun yang mendapat restunya maju dalam Pilpres 2024, memberikan garansi bahwa program/kebijakan pemerintahannya tetap dilanjutkan agar terealisasi dan memberikan efek keberlanjutan yang signifikan. 

"Belajar dari pengalaman pemerintahan sebelumnya, agar program/kebijakan tadi tak terbengkalai, yang justru kelak menjadi noda politik capaian Presiden Jokowi selama 2 periode ini," pungkasnya. 

Sebelumnya Presiden Jokowi berkelakar bahwa Prabowo akan menjadi presiden selanjutnya. Jokowi mengucapkan hal tersebut ketika mengisi sambutan di HUT Partai Perindo ke delapan. 

Merespon pernyataan Jokowi, Prabowo langsung berdiri dan memberi hormat. Peserta HUT pun langsung riuh sambil bertepuk tangan.

Sumber: populis
Foto: 
Ucapan Jokowi Soal Presiden Selanjutnya Prabowo Dibongkar Pengamat, Ternyata Ini Maksudnya! Ucapan Jokowi Soal Presiden Selanjutnya Prabowo Dibongkar Pengamat, Ternyata Ini Maksudnya! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar