Breaking News

Salat Jumat di Masjid yang Dibiayai Tokoh Tionghoa Medan, Anies: Bukti Keberagaman dan Kerukunan Masyarakat


Bakal capres 2024 dari partai NasDem, Anies Baswedan, membaginya momen saat melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Al Mashun, Medan Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, setibanya di Medan kemarin kami melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Al Mashun Medan, yang terletak di seberang Istana Maimun,” kata Anies, dalam unggahannya, Sabtu (5/11/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, masjid raya yang sudah berumur 113 tahun ini merupakan salah satu jejak peradaban Melayu Deli yang dibangun oleh Sultan Kesembilan dari Kesultanan Deli, Sultan Ma'moen Al Rasyid Perkasa Alam.

Masjid ini, kata dia, menjadi bukti keberagaman dan kerukunan masyarakat di Medan. Pasalnya, tokoh Medan dari etnis Tionghoa, Tjong A Fie ikut membiayai pembangunan masjid.

“Masjid Raya Al Mashun juga menjadi bukti keberagaman dan kerukunan masyarakat sejak dulu di Medan. Tjong A Fie, tokoh kota Medan dari etnis Tionghoa yang sezaman dengan Sultan Ma'moen Al Rasyid turut berkontribusi mendanai pembangunan masjid ini,” jelasnya.

“Bahagia dapat menyaksikan dan merasakan semangat keguyuban yang sama terpelihara hingga hari ini,” pungkas Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Anies berada di Kota Medan dan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara selama dua hari, 4-5 November 2022 untuk konsolidasi relawan se-Sumatera Utara. 

Sumber: fajar
Foto: Anies Baswedan salat Jumat di di Masjid Raya Al Mashun/Net
Salat Jumat di Masjid yang Dibiayai Tokoh Tionghoa Medan, Anies: Bukti Keberagaman dan Kerukunan Masyarakat Salat Jumat di Masjid yang Dibiayai Tokoh Tionghoa Medan, Anies: Bukti Keberagaman dan Kerukunan Masyarakat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar