Breaking News

Ismail Bolong, Pengusaha Pengepul Batu Bara yang Pernah jadi Anggota Polri


Nama Ismail Bolong ramai diperbincangkan setelah videonya viral di dunia maya. Pengusaha pengepul batu bara itu menyebut mendapatkan keuntungan dari bisnis ilegal itu Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar per bulan. 

Yang bikin heboh, ia juga menyebut telah menyetorkan duit ke sejumlah pihak kepolisian untuk mengamankan usahanya. Tempo berupaya mengkonfirmasi ke Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto namun belum mendapat respons.

Lalu, siapakah Ismail Bolong ini?

Ismail sendiri sebelum beralih profesi menjadi pengusaha pengepul batu bara merupakan anggota kepolisian di Polresta Samarinda. Pria berusia 46 tahun ini tinggal di Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

Kapolresta Samarinda Komisaris Besar Ary Fadli memastikan Ismail Bolong sudah bukan lagi anggota Polri.

"(Ismail Bolong) sudah mengajukan pengunduran diri sejak Februari (2022). Dan sejak April 2022 statusnya bukan anggota Polri lagi," kata Ary Fadli, Sabtu 5 November 2022.

Soal video yang beredar tersebut, Ary Fadli mengatakan, pihaknya belum mengetahui kevalidan dari video pengakuan Ismail Bolong tersebut.

Sumber: tempo
Foto: Tangkapan layar Ismail Bolong pengusaha pengepul batu bara yang videonya viral. Sumber: medsos
Ismail Bolong, Pengusaha Pengepul Batu Bara yang Pernah jadi Anggota Polri Ismail Bolong, Pengusaha Pengepul Batu Bara yang Pernah jadi Anggota Polri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar