Breaking News

Rudy Kena Sanksi DPP PDIP, Ganjar Sebut Contoh Buruk yang Diperlihatkan Parpol


PDIP resmi menjatuhkan sanksi teguran keras ke Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo alias Rudy.

Rudy mendapat hukuman usai secara terbuka mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pada Pemilu 2024.

Ganjar Pranowo merespons sanksi yang diberikan DPP PDIP kepada Rudy. Dia mengingatkan antar pendukung jangan saling menjelek-jelekkan orang.

Selain antar pendukung, kader PDIP diminta agar tidak ada sikap saling menjelekkan antartokoh, partai, maupun lembaga.

"Jadi tidak ada contoh buruk diperlihatkan partai politik kepada masyarakat luas sehingga kontestasi bisa mengedukasi biar tak tambah panas," kata Ganjar di Solo, Jateng, Senin (31/10/2022).

Sebelumnya, Rudy mengakui baru pertama kali mendapat sanksi selama dirinya bersama PDIP sejak 45 tahun. Dia juga menegaskan akan tetap tegak lurus patuh pada instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Rudy turut menyerahkan sepenuhnya soal pencalonan presiden pada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Dukungan untuk Ganjar Pranowo Makin Besar, Nasib PDIP ke Depan Jadi Pertanyaan: Trah Soekarno Akan Berakhir?

"Saya bilang kalau Ganjar maju dengan rekomendasi dari ketua umum, akan saya dukung 1.000 persen. Kan nek ora didukung ra entuk rekomendasi (Kan kalau enggak didukung artinya tidak dapat rekomendasi)," jelasnya.

Sumber: fajar
Foto: Ganjar Pranowo/Net
Rudy Kena Sanksi DPP PDIP, Ganjar Sebut Contoh Buruk yang Diperlihatkan Parpol Rudy Kena Sanksi DPP PDIP, Ganjar Sebut Contoh Buruk yang Diperlihatkan Parpol Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar