Breaking News

Bharada E Bongkar Kebohongan Susi, Netizen Geregetan: ART Songong, Siap Lu Dikerangkeng Kayak Majikan Lu?


Richard Eliezer atau Bharada E menjadi sorotan warganet setelah tampangnya muncul ke publik melalui video yang beredar di media sosial. Bahkan, banyak warganet yang memuji Bharada E yang tampil klimis dengan berbalut kemeja putih.

Munculnya video itu saat Bharada E dihadirkan sebagai terdakwa saat PRT Ferdy Sambo, Susi bersaksi di sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J alias Yosua yang digelar di PN Jakarta Selatan, hari ini.

Dilihat Senin (31/10/2022), dalam potongan video yang diunggah akun Instagram, @berita_gosip, Bharada E sempat menanggapi kesaksian Susi yang dianggap banyak berbohong atas kasus Brigadir J.

"Untuk keterangan dari saudara saksi (Susi) masih banyak bohongnya," kata Bharada E dalam video, dikutip Selasa (1/11/2022).

Majelis hakim pun meminta agar Bharada E mengungkap apa saja dari kesaksian Susi yang dinyatakan bohong.

Bharada E menyangkal pernyataan Susi yang sempat menyebut dirinya sempat mencegah Brigadir J saat istri Ferdy Sambo terjatuh di kamar mandi di Rumah Magelang, 4 Jui 2022 lalu.

"Izin untuk yang pertama, waktu di tanggal 4 yang katanya ada pelecehan. Saudara saksi menjelaskan bahwa saya mengatakan, 'jangan gitulah bang', mengatakan ke bang Yosua, itu tidak benar yang Mulia. Saya tidak berkata seperti itu, Yang Mulia," kata Bharada E.

Bharada E pun sempat meminta izin kepada hakim untuk menanyakan sejumlah keterangan kepada Susi. Sebab, ada yang dianggap janggal olehnya.

"Dari saudara saksi mengatakan pak FS (Ferdy Sambo) lebih sering di Saguling, Yang Mulia. Dan saudara saksi sering menyediakan sarapan pagi untuk saudara FS. Izin Yang Mulia jika berkenan saya tanyakan kepada saksi," bebernya.

"Enggak nanti ada sesi sendiri," timpal hakim

"Ya karena sesuai faktanya, saudara FS ini lebih sering (berada) di kediamannya di Bangka. Untuk Sabtu-Minggu saja berada di Saguling," kata Bharada E.

Bharada E juga membongkar kebohongan lain yang sempat dipapar Susi. Dia menyangkal soal tempat isolasi ketika Ferdy Sambo dan anak, hingga ajudan karena terpapar Covid-19.

Bukan di rumah Jalan Saguling, Bharada E mengaku tempat isolasi itu berada di rumah Ferdy Sambo di kawasan Bangka.

Selain itu, Bharada E juga menyangkal keterangan Susi yang disebut sempat mengaku jika tidak ada kamar untuk ajudan. Menurut Bharada E, di rumah Saguling memang ada kamar yang disediakan untuk ajudantermasuk saat Brigadir J masih hidup.

Terakhir, soal senpi laras panjang juga diungkapkan oleh Bharada E. Dia menganggap Susi tidak mungkin tidak mengetahui soal laras panjang

Beredarnya video keterangan Bharada E mendapatkan sorotan netizen. Rata-rata netizen mendukung pernyataan Bharada E ketika dihadapkan dengan saksi Susi.

Bahkan, ada netizen yang menganggap jika Susi rela berbohong karena diimingi-imingi uang. Banyak juga netizen yang menilai Susi pantas dijerat kasus setelah kebohongannya dibongkar Brigadir J.

Selain itu, netizen lainnya pun meminta agar Bharada E yang kini menjadi justice collaborator alias JC untuk tetap konsisten bicara jujur atas kasus Brigadir J. Netizen lain pun mengaku gedek dengan kesaksian Susi.

"Mbk Susinya bingung, klo g ikutin skenario takut di dor, skrng tmbh pusing lagi krna bisa dijadikan tersangka gara2 bohong. Makane sing jujur mbk susi, g sakno ta nak joshua sing wes meninggal, ben ndang mari masalahe, ben FS bek PC ndang dihukum sepantas2nya," kata akun @zk******.

Sumber: suara
Foto: Bharada E bongkar kebohongan Susi. [Istimewa]
Bharada E Bongkar Kebohongan Susi, Netizen Geregetan: ART Songong, Siap Lu Dikerangkeng Kayak Majikan Lu? Bharada E Bongkar Kebohongan Susi, Netizen Geregetan: ART Songong, Siap Lu Dikerangkeng Kayak Majikan Lu? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar