Breaking News

Rocky Gerung Sebut Luhut Pendamping Anies yang Memenuhi Kriteria, AHY dan Aher Kalah


Pengamat Politik Rocky Gerung menyebut, hanya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan yang memenuhi syarat kriteria pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Dia membeberkan, ada tiga poin kriteria pendamping yang dibutuhkan Anies diantaranya memiliki elektabilitas yang tinggi, mampu menstabilkan politik parlemen dan bisa membangun Indonesia dengan gaya teknokrat.

“Kalau hari ini kita bertanya, siapa yang memenuhi kriteria itu, tidak ada, yang di dalam bayangan kita nggak ada. Tapi di dalam bayangan saya ada,” ucap Rocky Gerung dalam diskusi bertajuk “Siapa Cocok Dampingi Anies” dikutip dari YouTube FNN, Jumat, (4/11/2022).

Menurutnya, orang yang mampu berkontribusi dalam memenangkan Anies adalah yang berasal dari wilayah sekuler bukan dari electoral Anies.

Begitu pun pendamping yang mampu menertibkan begundal-begundal DPR adalah orang yang pernah menjadi koboi.

“Orang yang mampu menambahkan elektabilitas harusnya datang dari wilayah yang bukan electoral Anies. Bukan dari wilayah Islam. Harus dari wilayah sekuler. Orang yang mampu untuk menertibkan koboi-koboi politik juga harus pernah jadi koboi,” beber pria kelahiran Manado ini.

Kemudian yang mampu membangun Indonesia dengan gaya teknokrat adalah orang yang pernah di pemerintahan.

Ketiga kriteria itu kata Dosen Universitas Indonesia ini hanya dimiliki oleh Luhut.

“Orang yang mampu memanage administrasi presiden dengan kapasitas teknokratik adalah orang yang sekarang pernah ada di dalam pemerintahan. Jadi anda cari tiga itu siapa yang bisa. Cuman satu, Luhut Binsar Panjaitan, saya serius. Kalau kita logika bagus begitu cara berpikirnya,” ucapnya.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan alias Aher yang digadang-gadang mendampingi Anies tak mampu menandingi Luhut dalam parameter yang diinginkan Anies.

Meski Luhut merupakan bagian dari oligarki, Anies dan NasDem kata dia tak akan mempermasalahkannya.

”Tapi nanti orang merasa itu bagian dari oligarki. Anies tidak menyebutkan oligarki sebagai syarat di tiga itu. Yang menuntut supaya Anies tidak dengan oligarki adalah relawan bukan NasDem,” tandasnya. 

Sumber: fajar
Foto: Pengamat Politik Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Sebut Luhut Pendamping Anies yang Memenuhi Kriteria, AHY dan Aher Kalah Rocky Gerung Sebut Luhut Pendamping Anies yang Memenuhi Kriteria, AHY dan Aher Kalah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar