Breaking News

Kubu AKBP Dody Ungkap Pesan WA Irjen Teddy ke Linda, Carikan Lawan Barang 5 Kg


Kubu AKBP Dody Prawiranegara mengungkap pesan WhatsApp (WA) Irjen Teddy Minahasa kepada Linda soal mencarikan lawan (pembeli) barang sabu 5 kg.

Irjen Teddy Minahasa disebut sempat menghapus isi oborannya saat chattingan dengan Linda, salah satu tersangka dalam kasus penggelapan barang bukti 5 kg sabu hasil sitaan.

Pengacara AKBP Dody Prawiranegara dan Linda, Adriel Viari Purba mengungkapkan isi pesan WA itu.

Teddy Minahasa meminta Linda mencarikan pembeli atau lawan untuk 5 kg sabu sitaan yang mereka gelapkan.

“Isinya begini ‘Iki ono barang 5 kg’, (artinya) itu ada barang 5 kg. ‘Wes golekno (sudah carikan) lawan’. Nah itu,” jelas Adriel, Sabtu (19/11/2022).

“Itu WA-nya Pak TM kepada Bu Linda untuk jadi ketika Bu Linda nanya dia WA, saya butuh uang untuk ke Brunei, itu kan awal-awal tuh,” katanya lagi.

“Ini maksudnya disuruh cari buyer karena posisi barang di Riau, itu chat WhatsApp-nya asli,” lanjutnya.

Pesan soal dicarikan pembeli 5 kg sabu sitaan yang digelapkan itu malah dihapus Teddy. Namun pesan itu masih bisa terbaca karena dibalas Linda menggunakan fitur reply WhatsApp.

“Tapi jelas saya, ketika dihapus itu untungnya klien saya, Linda ini pinter. Jadi ketika delete message sebelumnya, Bu Linda itu sudah reply. Kalau reply itu kan (terlihat) ada reply-nya kan,” ucap Adriel.

Adriel juga membantah klaim pihak Irjen Teddy Minahasa soal pesan itu hanya ‘ngetes’. Pengakuan Irjen Teddy melalui pengacaranya, Hotman Paris disebut mengada-ada.

“Mengada-ada lah, jelas itu, jelas mengada-ada karena saya lihat semua fakta di dalam BAP. Itu ada di chat WA, emang bisa dibantah itu chat WA? Itu fakta,” ujar pengacara kubu AKBP Dody ini.

Sumber: pojoksatu
Foto: AKBP Dodi Prawiranegara (ist)
Kubu AKBP Dody Ungkap Pesan WA Irjen Teddy ke Linda, Carikan Lawan Barang 5 Kg Kubu AKBP Dody Ungkap Pesan WA Irjen Teddy ke Linda, Carikan Lawan Barang 5 Kg Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar