Breaking News

Kepergok Foto Bareng Anies, Wakil Walikota Medan 'Disidang' Majelis Kehormatan Gerindra


Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dipanggil Majelis Kehormatan Partai Gerindra seusai ketahuan foto bersama dengan Anies Baswedan. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut kalau partai hendak meminta klarifikasi soal foto bareng tersebut.

Dasco mengatakan kalau Aulia dipanggil sebagai kader dan Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Dasco mengungkapkan kalau klarifikasi itu merupakan permintaan dari kader di Sumut.

"Dikarenakan ada permintaan klarifikasi yang disampaikan atau dimintakan oleh teman-teman dari Sumut," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Dasco mengklaim kalau pemanggilan Majelis Kehormatan Partai Gerindra terhadap Aulia bukan hanya sekedar perihal foto bareng dengan Anies saja. Namun ia tidak menampik apabila partainya ingin mencari tahu penjelasan dari Aulia.

"Iya ada beberapa hal lah itu persoalan internal partai kami nanti kita akan jalankan sesuai mekanisme partai," terangnya.

Viral

Foto Aulia Rachman dengan Anies Baswedan yang telah menjadi Capres Partai Nasdem, tampak beredar. Saat itu, Anies sedang safari politik mengunjungi ribuan relawannya di Medan.

Buntut dari foto tersebut, Aulia Rachman akan segera dipanggil oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra. Sebab, selain Wawako Medan, dia juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut).

"Ya penjelasan dari yang bersangkutan kan seperti yang dimuat di beberapa media karena dia adalah wakil wali kota, karena itu hari ini atau kapan majelis kehormatan partai memanggil yang bersangkutan untuk dimintai konfirmasi," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, dikutip dari Wartaekonomi.co.id - jaringan Suara.com, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, pemanggilan tersebut dilakukan untuk mendengarkan penjelasan langsung dari Aulia terkait pertemuannya dengan Anies.

"Penjelasannya dari situ nanti kita akan dengar apa yang jadi alasan yang bersangkutan kemudian koherensi menemui Anies," ujarnya.

Anies menyambangi Kota Medan pekan lalu. Dalam kunjungan tersebut, Anies juga menemui Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

Anies merupakan bakal calon presiden yang telah dideklarasikan Partai Nasdem. Sedangkan Partai Gerindra telah mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Sumber: suara
Foto: Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman/Net
Kepergok Foto Bareng Anies, Wakil Walikota Medan 'Disidang' Majelis Kehormatan Gerindra Kepergok Foto Bareng Anies, Wakil Walikota Medan 'Disidang' Majelis Kehormatan Gerindra Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar