Breaking News

Erina Gudono, Calon Menantu Jokowi


Nama Erina Gudono terus menghangat di Tanah Air. Maklum, perempuan cantik ini segera menikah dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Kabar pernikahan Erina Gudono dengan Kaesang Pangarep semakin gencar saat Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, menyebut kakak Kaesang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tengah sibuk menyiapkan hajatan itu.

Kepastian pernikahan keluarga presiden ini kian jelas. Sebab, baik Kaesang dan Erina, kerap memosting foto-foto kemesraan.

Foto-foto romantis Kaesang dan Erina terbaru di berbagai lokasi kerap diposting di akun media sosialnya.

Mereka memamerkan foto bersama di Stadion Manahan, Solo, pelataran Istana Bogor, hingga kawasan wisata Gumuk Pasir di Bantul, Yogyakarta.

Foto-foto prewedding terbaru mereka pun kerap mencuri perhatian.

Kedekatan putra bungsu Joko Widodo ini, awalnya dimulai saat mereka terlihat menonton laga pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Lalu, saat perayaan HUT RI ke-77, Kaesang sekali lagi terlihat menghadiri upacara kenaikan bendera di Istana Merdeka dengan Erina Gudono.

Berbagai persiapan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi ini rutin dilakukan.

Keluarga Erina di Jogja terus menggelar rapat persiapan pernikahan.

Sedangkan Presiden Jokowi sudah meninjau kawasan Hotel Royal Ambarrukmo Jogja, yang diduga menjadi salah satu pilihan venue pernikahan.

Di sisi lain, Sofiatun Gudono yang merupakan ibu Erina bersyukur dapat menantu Kaesang yang merupakan putra dari Presiden.

Lantas, siapa Erina Gudono?

Erina Gudono lahir pada 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat.

Ia menempuh pendidikan di Manajemen Keuangan Universitas Gadjah Mada sebelum akhirnya lanjut mengambil gelar S2 di Columbia University untuk studi Master of Public Administration.

Erina pernah mengambil kursus pendek musim panas di The Chinese University of Hong Kong dalam bidang Bisnis dan Manajemen Ekonomi kemudian mengikuti program pertukaran ke Showa Women’s University of Japan.

Erina kemudian mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam ajang Puteri Indonesia 2022.

Nah, dalam kontes kecantikan tersebut, Erina Gudono berhasil menembus 11 besar. Bahkan, ia sempat bertemu Presiden Jokowi saat menjalani masa karantina.

Melansir dari laman Puteri Indonesia, ada banyak prestasi yang diraih dirinya, yaitu Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo.

Lalu, Japan, 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition, hingga 1st Winner of International Business Case Competition.

Erina sangat menyukai budaya jawa dan dapat dengan fasih menulis membaca aksara jawa, bahkan dirinya memiliki keinginan besar untuk melanjutkan kegiatan sosialnya.

Ia telah menjalankan kegiatan sosialnya selama 8 tahun lamanya kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pendidikan dan membuat sekolah untuk anak-anak marjinal di Yogyakarta.

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kini menjadi sorotan netizen karena keduanya akhirnya bertunangan.

Gibran Rakabuming Raka, kakak Kaesang, yang kali pertama mengungkap kabar tunangan keduanya.

Saat ini netizen terlihat mendukung hubungan keduanya. Apalagi pendidikan dan prestasi yang diraih Erina dianggap layak mendapatkan hati anak bungsu dari Presiden Joko Widodo ini. 

Sumber: fajar
Foto: Kaesang Pangarep dan Erina Gudono/sumber IG Kaesang
Erina Gudono, Calon Menantu Jokowi Erina Gudono, Calon Menantu Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar