Breaking News

Emak-emak yang Bawa Poster Stop War saat Biden Melintas di Bali Ditangkap


Seorang emak-emak berinisial KT ditangkap pihak kepolisian di Simpang Peminge, Kawasan Wisata Sawangan, Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (15/11) pagi tadi.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, pelaku diamankan karena hendak membentangkan spanduk saat Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melintas menuju lokasi KTT G20 di Ampurva Kempinski, Bali.

"Iya betul (pelaku berencana membentangkan poster saat Joe Biden melintas menuju lokasi KTT G20 di Ampurva Kempinski)," jelas Satake saat dihubungi.

Berdasarkan pantauan kumparan, perempuan asal Cimahi, Jawa Barat, tersebut membawa poster yang terbuat dari kardus dalam bahasa Inggris dan asing lainnya.

Tulisan pada poster berbunyi "STOPWAR, HUMANRIGHT, PEACE".

Satake mengatakan, pihak kepolisian sedang menginterogasi emak-emak tersebut untuk mengetahui motif membawa poster. tersebut Satake enggan membeberkan lokasi interogasi pelaku.

"Saya belum bisa memberikan statement tentang poster itu karena masih dilakukan, didalami yang bersangkutan. Intinya yang bersangkutan sedang di kantor polisi kan ada namanya satgas," bebernya.

Emak-emak Lolos dari Penjagaan Ketat

Penjagaan menuju venue sejatinya dijaga ketat Polri, TNI dan pecalang, namun emak-emak ini berhasil mendekat ke arah jalan utama.

Satake mengatakan, pelaku diduga mendekat dengan alasan ingin menonton perhelatan KTT G20. Pelaku ke lokasi dengan menyewa ojol. Sehingga, sopir ojol inisial SS ikut diamankan pihak kepolisian.
"Kan bisa ditonton jadi mungkin sambil di pinggir jalan tapi belum sempat melakukan apa-apa sebenarnya, belum sempat membentangkan posternya karena langsung diamankan," jelas Satake.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, pelaku menginap sementara di sebuah hotel di kawasan Benoa, Kabupaten Badung. Pelaku mengaku liburan bersama teman-temannya di Pulau Dewata sejak Jumat (11/11) kemarin.

Sumber: kumparan
Foto: Polisi tangkap emak-emak inisial KT yang hendak bentangkan poster HAM saat Biden melintas ke venue KTT G20. Foto: Dok. Istimewa
Emak-emak yang Bawa Poster Stop War saat Biden Melintas di Bali Ditangkap Emak-emak yang Bawa Poster Stop War saat Biden Melintas di Bali Ditangkap Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar